-->

Festival Sakura Matsuri di Singapura Indahnya Nggak Kalah dengan Suasana di Jepang

Sakura Matsuri pada Garden by The Bay Singapura kembali digelar tahun 2019. Kecantikan alami yg dimiliki bunga Sakura, berpadu menggunakan konsep yang Jepang ‘banget’. Sehingga, cukup dengan mengunjunginya, Teman Traveler telah misalnya berada di Jepang sana. Penasaran seperti apa? Ini beliau ulasannya!

Waktu Penyelenggaraan Festival Sakura Matsuri

Sakura Matsuri pada Garden by The Bay via Instagram/lala_apple

Festival Sakura Matsuri di Gardens by The Bay Singapura dilaksanakan mulai 9-31 Maret 2019. Kemeriahan festival tahun ini didukung oleh 400 pohon menurut 30 varietas Sakura.

Varietas tersebut meliputi Sakura menggunakan lima butir kelopak, sakura Fukubana, hingga Sakura berwarna merah belia yang pucat tetapi memiliki rumbai halus. Teman Traveler harus berkunjung buat menyaksikannya secara pribadi!

Jadi Atraksi yg Banyak Dikunjungi Warga via Instagram/gardensbythebay

Pada penyelenggaraan festival tahun ini, pengunjung akan disuguhi beberapa atraksi menakjubkan. Mulai berdasarkan Sakura Matsuri Floral Display, Cultural Programmes & Sakura Matsuri Anime Garden. Semuanya bisa dinikmati dalam suasana Jepang yang telah dikonsep sedemikian rupa oleh pihak Gardens by The Bay.

Sakura Matsuri Floral Display

Dinikmati Banyak Wisatawan via Instagram/gardensbythebay

Pengunjung dapat menyaksikan kecantikan bunga Sakura sembari berjalan-jalan melintasi lima belas perpaduan Torii Gate yg khas. Di permukaan, Sakura ditata menggunakan apik sebagai akibatnya membentuk misalnya kanopi. Nikmati juga perjalanan di sebuah jembatan kayu berbentuk tradisional berwarna merah & putih ya!

Ornamen Jepang Begitu Kental Terasa di Sini via Instagram/gardensbythebay

Teman Traveler juga bisa melihat si anggun Sakura berdasarkan ventilasi Marumado. Semua mampu dinikmati waktu berlibur ke Gardens by The Bay hingga akhir Maret nanti. Nggak tertarik?

Sakura Matsuri Cultural Programmes

Sakura Matsuri Cultural Programmes via gardensbythebay.Com.Sg

Cultures Programmes yang disediakan selama festival ini berlangsung akan membawa Teman Traveler mengetahui seluk-beluk budaya Jepang melalui Sakura. Program atau atraksi ini berlangsung berkat kerja sama dengan Japan Creative Centre pada Singapura.

Tradisi Minum Teh yg Bisa Diikuti via gardensbythebay.Com.Sg

Selama mengikuti atraksi ini, pengunjung dapat menikmati banyak sekali aktivitas yg bersifat kebudayaan. Seperti upacara minum teh spesial Jepang sampai pertunjukan tarian yang meriah, dalam hal ini Sendai Suzume Odori.

Sakura Matsuri Anime Garden

Sakura Matsuri Anime Garden via gardensbythebay.Com.Sg

Pada akhir penyelenggaraan festival, yaitu 30-31 Maret, pihak Gardens by The Bay akan bertransformasi menjadi wonderland anime. Para pecinta cosplayer wajib tiba! Sebab, program ini berisi penampilan berdasarkan para cosplayer yang keren, permainan matsuri & bazar makanan bertema Jepang.

Atraksi yg Bisa Dinikmati Hingga Maret via Instagram/ohitsreallynette

Dilansir dari situs resmi Gardens by The Bay, program Sakura Matsuri Anime Garden akan berlangsung dalam mulai jam 15:30 sampai 23:30 ketika setempat. Siapkan kostum terbaik Teman Traveler, ya!

Ingin memahami harga tiket menikmati festival Sakura Matsuri pada Singapura ini? Pengunjung harus mengeluarkan uang mulai dari Rp241 ribu. Catat tanggalnya! Ditunggu ya!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter