-->

Inaya Putri Bali Hotel Mewah BUMN Rancangan Ridwan Kamil

Selain pantai & air terjun, tidak sedikit wisatawan menetapkan berlibur ke Bali karena tertarik mencicipi sensasi menginap pada hotel glamor dengan nuansa tidak selaras. Pulau Dewata sendiri memang punya poly akomodasi dengan fasilitas super lengkap, seperti St Regis, Sofital, Westin Bali, Club Med, sampai The Laguna. Salah satu yang saya coba adalah Inaya Putri Bali.

unit villa inaya putri bali
Salah satu villa pada Inaya Putri Bali (c) Helga Christina/Travelingyuk

Hotel mewah di Bali ini tercatat menjadi BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Tak hanya itu, hotel bernama Inaya Putri Bali tersebut jua dibuat oleh Ridwan Kamil, mantan Walikota Bandung yg kini menjabat Gubernur Jawa Barat. Presiden Jokowi jua kerap menginap di sini kala sedang ada kunjungan kerja di Pulau Dewata.

Hotel Mewah dengan Lokasi Strategis

hotel dari depan berbentuk jineng bali
Bangunan hotel berbentuk Jineng Bali (c) Helga Christina/Travelingyuk

Berdiri di kompleks eksklusif Nusa Dua, Inaya Putri Bali memberikan pengalaman menginap di lokasi strategis. Kawasan ini dijadikan venue beragam gelaran berkelas Internasional, keliru satunya Annual Meeting IMF pada 2018 silam. Dari Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bai, akomodasi glamor ini sanggup ditempuh pada ketika sekitar 20 mnt.

Mengusung Konsep Budaya Bali

exteriorhotel
Suasana pada lebih kurang hotel (c) Helga Christina/Travelingyuk

Mengusung konsep beach front resort, hotel ini menghadap langsung ke arah Pantai Mengiat. Panorama yg disajikan kala surya terbenam terlihat sangat latif. Selain itu, desain interior dan eksteriornya poly mengambil inspirasi dari budaya Bali. Hal ini terbukti lewat bentuk bangunan yang menyerupai ‘Jineng’, tempat menyimpan dan mengeringkan beras pada tradisi Pulau Dewata.

Arsitekturnya sendiri merogoh inspirasi menurut tujuh dewi pada agama Hindu, serta memanfaatkan bentang alam Desa Panglipuran, Kabupaten Bangli. Kompleks penginapan ini menawarkan lima tipe kamar & dua jenis villa. Setiap sudutnya merefleksikan unsur-unsur eksklusif dari Budaya Bali.

Fasilitas Super Lengkap

chapel wedding
Kapel pernikahan di hotel (c) Helga Christina/Travelingyuk

Hotel Inaya Putri Bali jua menyediakan beragam fasilitas menarik misalnya yoga class, sentra kebugaran, kids club, spa, sepeda, surfing, kapel buat pernikahan, dan masih poly lagi. Setiap pagi, rakyat sekitar akan menyapa para tamu hotel. Mereka umumnya akan menggunakan ramah memperlihatkan majemuk suvenir spesial Pulau Dewata.

Cultural dinner
Cultural dinner (c) Helga Christina/Travelingyuk

Setiap hari Jumat, pihak hotel akan menggelar acara cultural dinner. Sembari makan malam, para tamu bisa menyaksikan pementasan majemuk budaya Bali. Tentunya bakal jadi pengalaman liburan menarik & takkan terlupakan.

Pemandangan Alam Mempesona

waterblow bali
Waterblow Bali (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tak hanya dimanja fasilitas & tempat istirahat nyaman, para tamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan alam lebih kurang hotel. Cukup berjalan kaki 10 menit, pengunjung bisa menyaksikan fenomena alam menarik di Waterblow Bali. Sesuai namanya, Teman Traveler akan disuguhkan semburan air latif di barisan karang tepi pantai. 

waterblow
Berfoto pada dekat semburan air via Instagram.Com/cha_mckr

Para tamu jua sanggup menghabiskan waktu dengan mengunjungi Museum Pasifika dan Devdan Theatre, terutama bagi yang tertarik menonton pertunjukan tari pada masa ini. Tersedia pula shopping center bila ingin mencari pernak-pernik lucu maupun sang-oleh buat sanak famili di tempat tinggal .

Bagaimana Teman Traveler, menarik bukan sederet fasilitas yang tersedia di Inaya Putri Bali? Bagaimana, adakah di antara kalian yg tertarik menginap di hotel glamor milik pemerintah, output rancangan Ridwan Kamil ini?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter