-->

Intip Mewahnya Pelabuhan Sibolga Setara Bandara di Sumut Ini

Dibangun sejak tahun 2016, kali ini pengembangan Pelabuhan Sibolga sudah rampung & rencananya akan diresmikan dalam tahun 2019 ini. Dengan hadirnya infrastruktur baru ini, Pelabuhan Sibolga dilengkapi menggunakan fasilitas setara bandara. Bahkan pula tersedia skybridge menggunakan panjang 150 meter buat dilewati penumpang, lho. Intip lebih dalam yuk!

Pengembangan yang Telah Tuntas

Pengembangan pelabuhan yg telah tuntas, via Instagram/about.Indonesia.Id

PT Pelabuhan Indonesia I atau Pelindo 1 telah menyelesaikan pengembangan Pelabuhan Sibolga, Sumatera Utara, yang menjadi galat satu program pemerintah buat mempertinggi kinerja pelayanan kepelabuhan. Pada tahun 2016 lalu, Presiden Joko Widodo hadir untuk melakukan peletakan batu pertama pengembangan pelabuhan & dijadwalkan akan diluncurkan pada 2019.

Bagian pada terminal, via Instagram/about.Indonesia.Id

Dilansir menurut Antaranews, dengan sesudah pengembangan ini, kinerja pelayanan kepelabuhan di Sibolga akan terus memperlihatkan peningkatan baik menurut segi kualitas maupun kuantitas.

Fasilitas Setara Bandara

Fasilitas setara bandara, via Instagram/about.Indonesia.Id

Pelindo 1 melakukan pembenahan menggunakan menyiapkan terminal kedatangan dengan luas lebih kurang 1.500 meter persegi. Selain itu, luas lapangan penumpukan 6.000 meter persegi dapat menampung petikemas hingga 18.000 box/tahun.

Bagian dalam, via Instagram/about.Indonesia.Id

Untuk layanan penumpang selama 2018 mencapai 73.085 orang, yakni meningkat sebanyak 34,80 persen dibanding tahun sebelumnya yaitu 2017 sebanyak 54.215 orang. Kerennya lagi, penumpang bisa melewati skybridge sepanjang 150 meter. Jembatan tadi menghubungkan dermaga feri menggunakan terminal penumpang.

Destinasi Wisata Sekitar Pelabuhan Baru

Pantai Ujung Sibolga, via Instagram/sibolgastory

Pelabuhan Sibolga tidak hanya melayani angkutan barang namun juga menghubungkan jalur ferry ke Pelabuhan Gunung Sitoli pada Kepulauan Nias. Untuk destinasi wisata pada lebih kurang Pelabuhan Sibolga yg mampu Teman Traveler kunjungi adalah Air Terjun Labuan Nasonang. Yakni hanya berjarak 12 mnt mengendarai kendaraan berdasarkan pelabuhan.

Jika dirasa masih belum puas, mampu mengunjungi daerah pelabuhan yg lama & mampir ke Pantai Ujung Sibolga yg bisa dijangkau menggunakan 11 mnt berkendara menurut pelabuhan baru.

Diharapkan Jadi Ikon Baru Sibolga

Diharapkan jadi ikon kota Sibolga, via Instagram/about.Indonesia.Id

Penataan Terminal Penumpang di pelabuhan yg mengusung konsep modern dengan sentuhan etnik ini dibutuhkan menjadi ikon baru bagi kota Sibolga. Serta sebagai pintu gerbang pada mendukung peningkatan potensi sektor kepariwisataan terutama Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah, Nias & wilayah di sekitarnya.

Keren banget kan tampilan berdasarkan Pelabuhan Sibolga yg ada pada Sumatera Utara ini? Bagaimana, jadi ingin segera mengunjungi destinasi wisata Sibolga, Nias, dan sekitarnya?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter