-->

Jarang Terjamah Inilah Pesona Pantai Cemara Lombok Timur

Membahas pesona Lombok memang takkan terdapat habisnya. Belum lengkap bila tidak menyaksikan estetika pantainya. Kali ini saya akan berbagi pengalaman mengunjungi pantai di Kabupaten Lombok Timur yang masih jarang terjamah wisatawan, yaitu Pantai Cemara.

Pantai yang masih relatif sepi wisatawan (c) Rosita/Travelingyuk

Dikenal dengan nama Pantai Cemara, kawasan ini hadirkan hamparan pasir putih nan mempesona, dengan suasana tenang, dan asri. Keindahan pantai ini tak kalah menggunakan kumpulan pantai pada Mandalika. Yuk, simak ulasan lengkap seputar destinasi yg pula kerap diklaim penduduk lebih kurang menjadi Cemare ini.

Jarang Terjamah Wisatawan

Jalan masuk menuju pantai (c) Rosita/Travelingyuk

Nama Pantai Cemara mungkin masih terdengar asing di indera pendengaran wisatawan, bahkan yg sudah pernah berkunjung ke Lombok sekalipun. Destinasi ini memang tak sepopuler Senggigi juga Tanjung Aan, tetapi jangan kaget bila Teman Traveler dibuat takjub menggunakan pesonanya.

Lokasinya yang berbatasan eksklusif dengan Samudera Hindia, menciptakan hembusan angin pada sini lumayan kencang. Selain tidak mengecewakan jauh dari Mataram, destinasi ini jua masih minim fasilitas. Tak heran apabila sporadis yg mengetahui keberadaannya.

Di sisi lain, hal ini justru akan sebagai keuntungan tersendiri, terutama bagi Teman Traveler yg mencari loka liburan bernuansa alami dengan atmosfer syahdu. Panta Cemara belum mempunyai lokasi parkir. Akan lebih aman jika kalian menitipkan kendaraan di tempat tinggal penduduk kurang lebih pantai.

Deretan Pohon Cemara

Air laut yg tampak jernih (c) Rosita/Travelingyuk

Sebenarnya tidak sulit menemukan lokasi Pantai Cemara. Bagi yg hendak berlibur ke Tanjung Ringgit, pasti akan melihat sebuah pantai menggunakan rimbunan pohon cemara. Itulah destinasi yg dimaksud, sekaligus mungkin jadi alasan mengapa loka wisata tersembunyi ini diberi nama sedemikian rupa.

Jika umumnya daerah pantai didominasi pohon kelapa, di sini Teman Traveler justru akan melihat kumpulan cemara. Selain itu, hamparan rerumputan hijau jua menghiasi daerah lebih kurang. Menambah kesan asri. Bagi yg ingin duduk kalem atau beristirahat, masih ada berugak atau gazebo pada sekitar bibir pantai.

Tak Jauh dari Tanjung Ringgit

Pantai yg keberadaannya sporadis diketahui (c) Rosita/Travelingyuk

Lokasi pantai ini berada tidak jauh berdasarkan Tanjung Ringgit. Aksesnya bahkan lebih mudah. Teman Traveler tinggal ikuti jalur menuju Tanjung Ringgit dan berhenti ketika menemukan sebuah pantai dengan gugusan pohon cemara. Oleh karena itu, jangan sampai melewatkan berkunjung ke sini jika sedang berada pada Lombok.

Pantai Cemara masuk dalam daerah Desa Serewe, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Bagi yg berangkat menurut Mataram, mampu arahkan kendaraan menuju Praya. Berikutnya, ikuti jalan primer menuju kawasan Jerowaru. Estimasi bepergian kurang lebih sekitar dua setengah jam.

Bersantai di Pantai Cemara (c) Rosita/Travelingyuk

Itulah sekilas ulasan tentang Pantai Cemara, tempat memesona yg sporadis terjamah wisawatan. Yuk, segera realisasikan liburan ke Lombok & ingat kunjungi pantai ini. Selamat berlibur, Teman Traveler.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter