-->

Jauh Kalahkah Norwegia Indonesia Peringkat 6 Negara Terindah di Dunia

Pada athun baru 2019 ini, sebuah publisher dari Inggris yang sudah sejak 1982 menyediakan guidebook, Rough Guides, mengeluarkan daftar The Most Beautiful Country in the World. Berdasarkan daftar tersebut, hasilnya menunjukkan bahwa Indonesia peringkat 6 negara terindah!

Indonesia berhasil mengalahkan Inggris pada peringkat tujuh, Meksiko pada peringkat dua belas, India, Finlandia, hingga Norwegia pada peringkat tujuh belas. Seperti apa dan bagaimana evaluasi tadi dilakukan? Simak uraian berikut ini yuk!

Survey Pengguna Internet Secara Global

Sawah di Ubud yang Asri via Instagram/seewhatmarkdid

Penetapan bahwa Indonesia ada pada peringkat enam sebagai negara terindah di global dilakukan sang Rough Guides melalui sebuah informasi lapangan. Survey tadi dilakukan dalam para pengguna internet di media sosial milik Rough Guides.

Dari kuesioner tadi, terpilihlah 2 puluh negara cantik. Salah satunya Indonesia. Membanggakan ya?

Indonesia Ada di Peringkat 6

Kelingking Beach di Bali via Instagram/pilotchirag

Merujuk pada output informasi lapangan tadi, Indonesia menduduki peringkat enam sebagai negara tercantik di global. Hal ini memberitahuakn bahwa kecantikan Indonesia semakin saja diakui sang poly rakyat global.

Penilaian Berdasarkan Keindahan Alam Indonesia

Dipilih Karena Kecantikan Alamnya via Instagram/nauvillaubud

Dilansir menurut situs resmi Rough Guides, Indonesia berada di urutan ke enam sebab dinilai mempunyai lanskap alam dan budaya yang majemuk. Terdiri atas belasan ribu pulau yg menakjubkan, Indonesia mempunyai keragaman tanaman dan hewan yang luar biasa.

Adat Istiadat Indonesia yg Juga Menjadi Daya Tarik via Instagram/gat5u

Selain itu, adat adat dan kuliner jua sebagai point penilaian penting. Hasil berita umum menjelaskan bahwa Indonesia pula menarik sebab ratusan bahasa tidak selaras yg dipakai oleh masyarakatnya.

Lombok Sebagai Surga Surfing Juga Jadi Penilaian via Instagram/surfin_lombok

Mereka pula menaruh perhatian dalam Bali & Lombok yang populer dengan kuil & spot berselancar kelas dunia. Tidak ketinggalan eksotisnya alam liar Kalimantan loka Orangutan hayati jua sebagai faktor evaluasi lainnya.

Indonesia Satu-satunya Negara di Asia Masuk 10 Besar

Cantiknya Raja Ampat Menarik Wisatawan Mancanegara via Instagram/travelustbyus

Posisi Indonesia yang berada di peringkat enam, mengalahkan banyak negara lain. Bahkan pada peringkat sepuluh akbar, Indonesia merupakan satu-satunya negara berdasarkan Asia. India & Vietnam sebagai dua negara pada Asia lainnya yang masuk daftar, hanya sanggup menduduki peringkat 13 dan 20.

Orangutan Kalimantan via Instagram/rockypaolarossi

Dari daftar yg dirilis, terlihat juga bahwa Indonesia mengalahkan Inggris, Swiss hingga Norwegia. Masing-masing negara tadi berada di peringkat 7, 15 & 17.

Dari Pantai Hingga Kebun Teh Semua Memesona via Instagram/bhimawibawa

Berita yang menjelaskan bahwa Indonesia peringkat 6 negara terindah ini ditanggapi positif oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Dilansir berdasarkan CNN Indonesia, Arief Yahya menyampaikan bahwa posisi ini sangat membanggakan bagi Indonesia.

Hayo! Siapa yang ikut bertambah bangga terhadap Indonesia selesainya membaca berita ini?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter