-->

Kiyomizudera Temple Jepang Punya 3 Aliran Air Terjun yang Dapat Memperlancar Percintaan

Jepang memiliki kuil yg tersebar hampir di semua penjurunya. Salah satunya adalah Kiyomizudera Temple yg berada di Kyoto. Kuil ini satu area menggunakan Otowa Waterfall yg memiliki 3 aliran air. Masing-masing memiliki manfaat berbeda-beda, seperti memperlancar jodoh. Mau tahu berita selengkapnya? Yuk, simak ulasan berikut.

Mengandung tiga Aliran Air dengan Beragam Manfaat

3 Aliran Air dengan Beragam Manfaat via Instagram @schlossbergsiblings
tiga Aliran Air menggunakan Beragam Manfaat via Instagram @schlossbergsiblings

Air terjun Otowa berlokasi pada page utama Kiyomizudera Temple. Airnya terpisah menjadi tiga, dialirkan melalui pipa panjang. Sehingga pengunjung sanggup menampung air tadi, lalu meminumnya. Setiap kucuran memiliki makna masing-masing.

Di antaranya membuat panjang umur, sanggup sukses pada sekolah, dan keberuntungan pada kehidupan percintaan. Namun jika meminum ketiga aliran tadi, dapat dianggap serakah. Sehingga usahakan pilihlah keliru satu.

Kuil Buddha buat Kannon Bosatsu

Bagian Dari Kiyomizudera Temple via Instagram @frankly_alfresco
Bagian Dari Kiyomizudera Temple via Instagram @frankly_alfresco

Kiyomizudera Templeadalah kuil Buddha yg umurnya lebih kurang 1.200 tahun. Semua yang ada padaarea ini baik monumen & artefaknya, didedikasikan buat Kannon Bosatsu. Dewa yang punya sebelas muka & ribuan tangan.

Kuil ini didirikan di area Otowa Waterfall. Sehingga diberi nama menurut genre kudus airtersebut, Kiyomizudera secara harfiahberarti “Pure Water Temple”. Tempatibadah ini pula termasuk pada daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.

Populer Berkat Teras Kayunya yang Lebar

Teras Kayu via Instagram @lovetravelss
Teras Kayu via Instagram @lovetravelss

Bagian relatif populer berdasarkan Kiyomizudera Temple adalah teras kayu yg mencuat keluar menurut aula utamanya. Berhubung letaknya sekitar 13 meter di atas tanah, pelancong mampu melihat panorama elok menurut atas teras ini. Mulai dari Sakura, pohon Maple, sampai Kota Kyoto berdasarkan kejauhan.

Dari Aula Utama, Pelancong Dapat Menikmati Panorama Indah via Instagram @laurasanzdelamo
Dari Aula Utama, Pelancong Menikmati Panorama Indah via Instagram @laurasanzdelamo

Uniknya lagi, aula utama dengan teras kayu tersebut dibangun tanpa menggunakan paku. Area ini sebagai tempat buat menyimpan benda-benda yang herbi Kannon Bosatsu.

Aktivitas yg Bisa Dilakukan di Kiyozumidera Temple

Koyasu Pagoda via Instagram @imart8
Koyasu Pagoda via Instagram @imart8

Selain meyusuri bangunan primer dan air terjun, Teman Traveler sanggup singgah ke beberapa spot lain. Di antaranya Jishu Shrine, yang didedikasikan buat Dewa Cinta dan Perjodohan. Ada pula Koyasu Pagoda yg bertingkat 3 pada bagian paling selatan daerah ini. Konon, bila berkunjung ke sini bisa memperlancar proses persalinan.

Singgah ke Kiyozumidera Temple

Spot Favorit via Instagram @sonia.Balitski
Spot Favorit via Instagram @sonia.Balitski

Teman Traveler tidak usah risi terhalang hambatan bahasa, karena ada pendampingan menurut rahib kuil yg berbicara Bahasa Inggris. Kiyomizudera Temple bisa dicapai menurut stasiun Kyoto menggunakan bus, memakan ketika lebih kurang 15 mnt bepergian. Kuil ini dibuka sampai pukul 6 pagi saja selama hari biasa.

Pelancong Mencicip Air Suci via Instagram @stormscape
Pelancong Mencicip Air Suci via Instagram @stormscape

Tetapi selama ada Hanatoro,buka mulai sore hingga jam 9 malam. Dilaksanakan pada akhir Maret sampaipertengahan April & November hingga Desember. Hanatoro merupakan festival cahaya, pada mana Kyoto akan dihiasilampu-lampu & bunga-bunga. Tiket masuk KiyozumideraTemple kira-kira Rp50 ribuan per orang.

Perlu diketahuin, atap aula primer Kiyomizudera Temple sedang pada tahap renovasi hingga tahun 2020. Tetapi, Teman Traveler tetap mampu memasuki seluruh wilayah kuil ini. Bagaimana tertarik rencanakan liburan ke Jepang?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter