-->

Liburan ala Eropa di Dieng Tak Percaya? Inilah Buktinya

Siapa sih yang nir kenal Dieng? Daerah berjuluk ‘Negeri di atas awan’ ini telah lama jadi primadona wisatawan lokal dan mancanegara. Berada pada perbatasan Kabupaten Wonosobo & Banjarnegara, tempat Dieng menyuguhkan pesona eksotis yg kerap menciptakan traveler berdecak kagum. Tak hanya menyuguhkan alam latif, ternyata engkau pula sanggup liburan ala Eropa di Dieng.

Dataran Tinggi Dieng (c) Aminah Rahmasari/Travelingyuk

Bukan klaim berlebihan, lantaran suhu di wilayah ini memang cenderung lebih dingin. Apalagi Teman Traveler bisa menemukan poly objek wisata menarik di sini. Penasaran? Inilah dia gugusan destinasi pada Dieng yg
wajib dikunjungi.

Telaga Warna & Pengilon

Telaga Warna (c) Aminah Rahmasari/Travelingyuk

Tak tanggung-tanggung, dalam sekali perjalanan Teman Traveler sanggup menikmati dua pemandangan apik sekaligus. Kalian akan disuguhkan eloknya panorama Telaga Warna dan Telaga Pengilon. Dua telaga tersebut letaknya berdampingan dan punya ciri spesial masing-masing.

Saat cuaca sedang cerah, permukaan air pada Telaga Warna akan memancarkan beragam corak rona. Sementara air pada Telaga Pengilon akan terlihat sangat jernih. Pantulannya hampir mirip misalnya cermin.

Teman Traveler dijamin bakal bingung mengambil gambar pada sini karena terdapat begitu poly spot foto menarik & background alam mempesona. Fasilitas pada sekitarnya pula sudah lengkap, mulai menurut tempat ibadah, toilet, tempat istirahat, hingga warung-warung kecil. Tak perlu ragu apabila ingin liburan ala Eropa pada Dieng.

Batu Pandang Ratapan Angin

Batu Pandang Ratapan Angin (c) Aminah Rahmasari/Travelingyuk

Destinasi liburan ala Eropa di Dieng selanjutnya, Teman Traveler bisa berpindah ke Batu Pandang Ratapan Angin. Objek wisata ini lokasinya tidak terlalu jauh dari Telaga Warna. Selain itu, lantaran berada pada ketinggian, kalian mampu melihat panorama Telaga Warna dan Pengilon menggunakan leeboh kentara berdasarkan sini.

Ada beberapa spot foto yang sayang bila dilewatkan begitu saja lantaran pemandangannya memang latif. Wajib diabadikan lewat kamera maupun smartphone. Dijamin hasilnya bakal memukau.

Jika tertarik, Teman Traveler juga mampu mencoba beragam sarana ekstrem seperti flying fox & sepeda gantung. Pengunjung pula kerap berfoto di jembatan merah putih menggunakan latar belakang Telaga Warna dan Telaga Pengilon di sini.

Kawah Sikidang

Area Kawah Sikidang (c) Aminah Rahmasari/Travelingyuk

Destinasi selanjutnya yg tak kalah menarik adalah Kawah Sikidang. Hampir semua tanah pada sini berwarna putih kekuningan. Hal ini terjadi berkat kandungan sulfur pada kurang lebih kaldera. Meski sepintas terlihat aneh, fenomena ini justru jadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Dengan latar belakang pemandangan kawah, kepulan asap, serta tanah putih kekuningan, loka ini sanggup jadi spot foto Instagenic. Pengelola jua menyediakan beberapa sarana foto buatan buat semakin memuaskan pengunjung. Kalian juga mampu berfoto beserta kuda dan burung hantu menggemaskan.

Kompleks Candi Arjuna

Selain wisata alam, Teman Traveler sanggup pula mengunjungi situs sejarah pada Dieng. Kalian bisa melihat gagahnya kompleks Candi Arjuna. Terdiri dari 5 bangunan tidak sama (Candi Arjuna, Semar, Srikandi, Puntadewa, dan Sembadra), dinding struktur antik ini dihiasi relief yang mengisahkan perjalanan masa lampau.

Di kurang lebih bangunan candi masih ada hamparan rumput hijau luas. Suasana terasa semakin sejuk & menyenangkan. Ketika cuaca sedang dingin, rumput-rumput tersebut akan terbungkus embun es & terlihat misalnya salju. Jadi, tidak perlu jauh-jauh ke Eropa. Rasakan serunya sensasi liburan ala Eropa pada Dieng.

Bukit Sikunir

Golden sunrise Bukit Sikunir (c) Aminah Rahmasari/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang hobi hiking atau berburu sunrise, cobalah berkunjung ke Bukit Sikunir. Keindahannya konon sudah terkenal hingga ke mancanegara. Berjuluk ‘Sikunir Golden Sunrise’, daerah ini kerap jadi favorit wisatawan lokal & asing. Posisinya berada di Desa Sembungan, desa tertinggi Pulau Jawa.

Untuk menikmati golden sunrise, Teman Traveler tidak perlu bersusah payah dan menghabiskan poly energi. Pengelola sudah menyediakan akses jalan mudah buat pengunjung. Hanya butuh saat lebih kurang 1/2 jam buat sampai ke zenit dan menikmati indahnya panorama matahari terbit pada sini.

Gunung Prau

Gunung Prau (c) Aminah Rahmasari/Travelingyuk

Belum puas menggunakan Bukit Sikunir? Teman Traveler bisa ke tempat yang lebih tinggi, yaitu Gunung Prau. Bagi pendaki pemula, akan butuh ketika kurang lebih tiga jam untuk sanggup hingga pada puncak . Perjalanan bakal sangat melelahkan dan menguras tenaga. Namun begitu menjejakkan kaki di tujuan, semuanya bakal terbayar lunas oleh megahnya panorama di Puncak Prau.

Ribuan bintang akan menemani Teman Traveler pada malam hari. Begitu pagi menghampiri, kalian bakal mencicipi hangatnya pelukan cahaya fajar. Belum lagi panorama apik Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, dan Gunung Kembang menyapa berdasarkan kejauhan. Sebuah suguhan rupawan yang tak bakal terlupakan. Pasti liburan ala Eropa pada Dieng ini akan sangat berkesan.

Itulah sederet tempat wisata yg bakal menciptakan Teman Traveler merasakan sensasi liburan ala Eropa di Dieng. Sangat sayang dilewatkan, apalagi tarif masuknya hanya Rp10.000. Pastikan siap baju hangat lantaran suhunya tak kalah menusuk menggunakan pada Benua Biru.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter