-->

Liburan di Karimunjawa Ini Aktivitas Seru yang Bikin Malas Pulang

Karimunjawa merupakan sebuah kepulauan di Laut Jawa dan masuk dalam daerah Taman Nasional. Lokasinya nisbi gampang dijangkau dan memperlihatkan estetika bawah bahari yang telah terkenal, sampai sampai ke indera pendengaran turis mancanegara. Apa saja sih kegiatan seru yg mampu dilakukan ketika liburan pada Karimunjawa?

Tak pernah sepi dari pengunjung, pulau ini memang memiliki beberapa keistimewaan. Sebelum berangkat, yuk simak majemuk keseruan yg mampu Teman Traveler lakukan. Sudah siap?

Transportasi & Akomodasi

Perahu yang mengantar keliling pulau (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sebelum membahas soal keseruan liburan pada Karimunjawa, terdapat baiknya Teman Traveler mengetahui cara buat mencapai kepulauan ini. Kalian sanggup naik pesawat berdasarkan Semarang, namun moda transportasi ini hanya beroperasi 3 kali seminggu. Selain itu harganya juga cukup mahal.

Cara yang paling poly dilakukan wisatawan merupakan menyeberang berdasarkan Pelabuhan Kartini, Jepara. Teman Traveler sanggup menggunakan kapal ferry buat tarif lebih murah. Ingin hingga lebih cepat? Ada kapal spesifik yang siap mengantar kalian hingga tujuan pada waktu sekitar dua jam.

Soal akomodasi nir perlu risi, terdapat poly homestay pada sekitar pulau. Cukup murah & paling banyak diminati wisatawan. Tetapi, bila ingin loka menginap yg lebih nyaman, ada majemuk pilihan hotel di Karimunjawa, kok.

Hopping Island waktu Liburan pada Karimunjawa

Berfoto di ayunan sekitar pulau (c) Helga Christina/Travelingyuk

Meski berstatus Taman Nasional, anehnya pulau-pulau di kurang lebih sini sudah poly yg menjadi milik eksklusif. Kebanyakan telah dibeli pemiliknya sejak beberapa dekade lalu. Teman Traveler mampu berkunjung menurut satu pulau ke pulau lain. Mulai menurut Pulau Geleang, Tanjung Gelam, Kemujan, Cilik, Menjangan Besar, & lainnya.

Di pulau-pulau tersebut Teman Traveler bisa bersantai, bermain air, atau bahkan menjajal beragam olahraga air. Salah satu yang pantang dilewatkan saat liburan di Karimunjawa adalah berpose di ayunan ikonik pinggir pantai.

Snorkeling & Menyelam

Pemandangan bawah bahari (c) Helga Christina/Travelingyuk

Salah satu aktivitas yang nir boleh dilewatkan kala mengunjungi Kepulauan Karimunjawa merupakan snorkeling.  Teman Traveler disarankan memakai jasa tour atau open trip karena akan lebih menghemat porto transportasi. Termasuk jasa sewa kapal untuk snorkeling.

Deretan karang menggunakan bentuk unik (c) Helga Christina/Travelingyuk

Teman Traveler bakal diajak mengunjungi spot-spot snorkeling dengan formasi terumbu karang yang bagus. Tetapi, bepergian bakal tidak gampang lantaran cuaca pada kawasan ini tak jarang nir menentu. Apalagi ombaknya jua relatif menyeramkan. Selagi menyelam atau snorkeling, kalian juga tidak diperkenankan menginjak terumbu karang.

Berenang Bersama Hiu

Kawanan hiu (c) Helga Christina/Travelingyuk

Teman Traveler jangan sampai melewatkan kesempatan mengunjungi Menjangan Besar. Rasakan sendiri sensasi unik berenang beserta hiu. Kalian akan diajak turun ke kolam berisikan puluhan predator laut tadi & bisa berfoto-foto di sana.

Perlu diingat bahwa pantang menurunkan dan memainkan tangan pada air. Salah-salah hiu akan menyambar karena menduga tanganmu sebagai ikan. Seram pula, ya?

Menikmati Bukit Cinta

Pemandangan pada atas Bukit Cinta (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bukit Cinta memberikan indahnya panorama Karimun Jawa berdasarkan ketinggian. Indah banget lho, Teman Traveler. Teman Traveler pula mampu menemukan spot-spot foto lucu, seperti sarang burung & rumah pohon. Bisa jadi latar belakang buat konten Instagenic kalian. 

Berfoto di gubuk dekat Bukit Cinta (c) Helga Christina/Travelingyuk

Itulah sederet keseruan yang sanggup Teman Traveler nikmati ketika liburan pada Karimunjawa. Mulai berdasarkan mengunjungi pulau, sampai berenang bersama hiu, semuanya seru & menyenangkan. Tertarik? Bagaimana jika merencanakannya berdasarkan kini ?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter