-->

Makoya Dapur Bakar Pandaan Resto Keluarga dengan Wahana Keren

Bagi yang ingin mengadakan program beserta teman atau keluarga, loka makan luas & nyaman wajib hukumnya. Tentu saja selain harga terjangkau dan rasa memikat juga jadi pertimbangan. Begitu juga dengan lokasinya, yg wajib strategis. Makoya Dapur Bakar Pandaan mampu jadi jawaban.

Makoya Dapur Bakar tak sekedar tempat makan. (c) Ikrom Zain/Travelingyuk
Makoya Dapur Bakar tak sekedar loka makan. (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Tidak sekedar menjual makanan, Makoya Dapur Bakar Pandaan juga punya sederet sarana keren pada dalamnya. Apa saja? Simak penerangan berikut yuk.

Tak jauh dari Tol Pandaan

Lokasinya tak jauh dari Pintu Tol Pandaan (c) Ikrom Zain/Travelingyuk
Lokasinya tak jauh menurut Pintu Tol Pandaan (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Menikmati santapan pada Makoya Dapur Bakar tidak perlu lewati perjalanan jauh. Terutama apabila Teman Traveler sedang mengendarai kendaraan berdasarkan Malang ke Surabaya, atau kebalikannya.

Alamat tepatnya terdapat pada Jl. Duren Sewu No. 8 – 9, Durensewu, Pandaan, Bakalan, Durensewu, Pandaan, Pasuruan. Cukup dekat dari pintu tol Pandaan. Tak perlu risau soal tempat parkir lantaran cukup luas & bisa menampung segala jenis tunggangan, baik sepeda motor, kendaraan beroda empat, maupun bus.

Tak Sekedar Tempat Makan

Ada banyak pilihan ruang untuk makan bersama. - Dokpri @ikromzzzt
Ada poly pilihan ruang buat makan beserta (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Tak seperti rumah makan kebanyakan, Makoya Dapur Bakar Pandaan pula menyediakan fasilitas menarik buat sekalian melepas penat. Ada banyak gazebo nyaman buat bersantai. Mereka jua menyediakan kolam renang sebagai wahana bermain anak-anak.

Bisa menunggu makanan sembari berenang (c) Ikrom Zain/Travelingyuk
Bisa menunggu kuliner sambil berenang (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Tepat di tengah-tengah rumah makan terdapat sebuah anjung hiburan. Pengelola umumnya mengundang band atau seniman lokal buat mementaskan pertunjukan musik, sebagai alternatif hiburan para pengunjung.

Berkeliling Naik Perahu

Wahana naik perahu (c) Ikrom Zain/Travelingyuk
Wahana naik perahu (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Salah satu karakteristik khas tempat tinggal makan ini adalah adanya waduk mini di sekeliling kolam renang. Di sini pengunjung sanggup menumpang perahu buat mengelilingi area rumah makan dan kolam renang. Tiketnya mampu ditebus seharga Rp5.000 saja. Sambil menunggu pesanan matang, wahana menarik ini bisa jadi cara lain mengisi saat.

Menu Bakaran Enak dan Murah

Aneka variasi masakan bakaran (c) Ikrom Zain/Travelingyuk
Aneka variasi masakan bakaran (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Salah satu hidangan andalan Makoya Dapur Bakar merupakan bakaran. Ayam bakar dan ikan bakar jadi galat satu hidangan favorit di sini. Selain itu ada juga pilihan hidangan ikan bakar dengan aneka bumbu, seperti gurame bakar madu. Jika sedang tak ingin makan ikan atau ayam, kalian bisa memesan bebek bakar, mie goreng jawa, atau aneka lalapan.

Seporsi ayam bakar dibandrol Rp32.500 & sanggup dinikmati sekitar 4-5 orang. Iga bakar ditawarkan seharga Rp50.000 dan juga bisa dimakan beramai-ramai.

Tetapi hidangan paling istimewa pada Makoya Dapur Bakar adalah Gurame Saus Makayo seharga Rp75.000 per porsi. Disajikan menggunakan saus mentega, rasa gurih dan manisnya berpadu apik dalam balutan daging ikan lembut. Pantang dilewatkan apabila sedang berkunjung pada sini.

Makoya Dapur Bakar umumnya ramai dikunjungi penikmat masakan yg tengah rehat sebentar menurut bepergian jauh. Pada hari Minggu atau libur panjang, tempat tinggal makan ini pula kerap penuh. Sebaiknya lakukan reservasi beberapa hari sebelumnya bila ingin mengadakan acara pada sini.

Salah satu pemandangan menarik di Makoya Dapur Bakar (c) Ikrom Zain/Travelingyuk

Nah, itulah sedikit ulasan soal Makoya Dapur Bakar. Teman Traveler yg ingin kulineran sambil mendapat foto aporisma buat Instagram, bisa segera tiba & merasakan sajian enak pada sini. Bagaimana, mau ajak siapa nih?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter