-->

Masjid 99 Kubah Makassar Ikon Baru Sulawesi Selatan yang Tampil Cantik dan Menawan

Masjid 99 Kubah Makassar sebagai ikon baru Sulawesi Selatan. Didesain menggunakan manis, tampilannya benar-benar menawan. Sekilas dia tampak misalnya salah satu landmark terkenal pada Rajasthan, India. Seperti apa penampilan & cerita pada pulang pembuatannya? Lalu kapan masjid ini bisa dipakai? Simak uraian berikut adalah ayo!

1. Didesain Ridwan Kamil

Didesain oleh Ridwan Kamil via Instagram/aqshar_putra

Kemegahan dan cantiknya Masjid 99 Kubah Makassar ternyata dirancang sang Ridwan Kamil. Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 ini memang terkenal telah mendesain beberapa masjid.

Masjid Al-Irsyad Juga Didesain Ridwan Kamil via Instagram/sorayyaermuna

Karyanya yang unik misalnya mendobrak pakem desain masjid yg selama ini sudah ada. Sebut saja galat satunya merupakan Masjid Al-Irsyad di tempat Padalarang, Bandung Barat. Masjid tanpa kubah tadi terlihat futuristik.

dua. Target Bisa Digunakan Ramadhan 2019

Ditargetkan Selesai Tahun Ini via Instagram/hendisyahputra

Dilansir dari Kompas, sampai Desember tahun kemudian, pembangunan masjid sudah mencapai angka 70%. Menurut Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Darmawan Bintang, masjid ini ditargetkan selesai pada 2019. Tepatnya, ketika Ramadhan tahun ini.

Masjid Cantik menggunakan Banyak Kubah via Instagram/mukhf_

Hingga 11 Februari 2019, diketahui bahwa pekerja masih merampungkan pemasangan atap masjid. Teman Traveler yang sudah bertanya-tanya dengannya, harap besabar ya!

3. Masjid Cantik dengan Kubah Kecil Berjumlah Banyak

Jumlah Kubah Menjadi Daya Tarik Tersendiri via Instagram/adekurniafs

Sesuai namanya, masjid ini dipercantik menggunakan puluhan kubah. Kubah-kubah berbagai ukuran, mulai berdasarkan kecil sampai besar menghiasi permukaan masjid. Mereka ditata bertingkat menggunakan warna-rona terang, misalnya merah, jingga & kuning.

Kubah Masjid Terlihat dari Atas via Instagram/baratdaya_

Nantinya, masjid ini jua akan dilengkapi dengan Pelataran Suci misalnya Masjidil Haram di Mekah. Area ini diperkirakan dapat menampung sampai 10 ribu orang.

4. Ikon Baru Sulawesi Selatan

Ikon Baru Sulawesi Selatan via Instagram/rickykukeko

Masjid 99 Kubah ini dibangun pada atas lahan reklamasi Pantai Losari. Ukurannya yang akbar, menjadi pemandangan baru yang menakjubkan. Terutama jika Teman Traveler melihatnya menurut Anjungan Pantai Losari.

Lokasinya di Anjungan Pantai Losari via Instagram/edziardo

Kemegahannya sebagai ikon baru Sulawesi Selatan. Dana yg dikeluarkan pihak pemerintah setempat buat membangun masjid ini mencapai sekitar Rp176 miliar. Jadi tidak heran bila hasilnya memang bagus.

Kemegahan Masjid 99 Kubah Makassar yg dibangun sebagai ikon baru Sulawesi Selatan ini memang luar biasa. Bagaimana? Nggak sabar buat beribadah pada Masjid 99 Kubah Makassar? Sabar dulu ya!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter