-->

Megahnya Zhangjiajie National Forest Park di China Membawamu Serasa Masuk ke Dunia Penuh Magis

Kemegahan bentang alam Zhangjiajie National Forest Park pada China, menggunakan mudah akan membawa para pengunjung seolah masuk ke dunia magis. Lanskap yang terbentuk secara alami, berhasil menyihir poly mata. Sebuah keajaiban tampaknya sedang terjadi. Penasaran? Agar semakin yakin buat berangkat, simak uraiannya berikut adalah ayo!

1. Merupakan Taman Nasional Pertama pada China

Merupakan Taman Nasional Pertama pada China via Instagram/ hannahbiffen

Zhangjiajie National Forest Park merupakan taman nasional pertama yang dimiliki oleh Negara Tirai Bambu. Kawasan hutan yg ada pada kota Zhangjiajie, Provinsi Hunan ini diresmikan menjadi taman nasional pada 1982 kemudian. Semenjak itu, tempat ini selalu ramai sang wisatawan berdasarkan berbagai negara.

2. Menginspirasi Pembuatan Salah Satu Latar pada Film Avatar

Menginspirasi Pembuata Hallelujah Mountains di Film Avatar via Instagram/ seeqrtravel

Teman Traveler pengagum film Avatar yang tayang dalam 2009 lalu? Di film tadi, terdapat sebuah latar di Planet Pandora bernama Hallelujah Mountains. Menurut informasi, pegunungan pada film Avatar yang tampil melayang tersebut terinspirasi dari taman nasional ini.

Keindahannya Bikin Banyak Wisatawan Penasaran via Instagram/ imogen_vo

Diberitakan bahwa para staf yg bekerja di tempat wisata Taman Nasional Zhangjiajie, menjadi saksi kedatangan James Cameron, sutradara Avatar, ke daerah tadi. Pada kedatangannya, James Cameron sempat merogoh beberapa foto buat keperluan produksi filmnya.

tiga. Ratusan Bukit Batu yang Lancip Jadi Daya Tarik

Ratusan Tiang Batu Menjadi Daya Tarik via Instagram/ hannahbiffen

Zhangjiajie National Forest Park memiliki bentang alam yang luar biasa. Kawasan ini terkenal dengan “lautan” karst yg berbentuk lancip atau memanjang misalnya tiang. Jumlahnya terhitung lebih dari 300 bukit.

Melihat Karst-karst yg Jumlahnya Ratusan via Instagram/ ali_a_85

Karst-karst tersebut berjajar secara rambang menggunakan ketinggian yang beragam; paling tinggi lebih kurang 400 meter. Di antaranya tumbuh tumbuhan yang semakin menambah indah pemandangan.

Indahnya Bertambah Saat Kabut Turun via Instagram/ tania_kaverina

Taman yang penuh magis ini mempunyai luas hingga 4,4 hektare. Kesan magis akan terasa semakin sempurna ketika kabut turun dan menyelimuti sebagian akbar area hutan.

Saat Kabut Keindahannya Bertambah via Instagram/ antonioihmalaga

Teman Traveler harus mengunjungi tempat ini, setidaknya seumur hayati sekali! Lantaran keunikannya itulah, dalam 2004 kemudian, beliau ditetapkan oleh UNESCO menjadi salah satu Global Ecopark.

4. Menuju Taman Nasional Zhangjiajie

Jalan-jalan Membutuhkan Waktu Tiga Hari via Instagram/ tiril.G

Perlu diketahui bahwa Zhangjiajie National Forest Park mencakup beberapa distrik. Teman Traveler bisa melalui jalan utama menurut Kota Zhangjiajie memakai bus selama 45 menit, atau memilih masuk melalui Distrik Wulingyuan & atau menurut Kota Tianzi.

Salah Satu Atraksi Menarik Lainnya di Taman Nasional Zhangjiajie via Instagram/ rkrkrk

Untuk menjelajahi kekayaan alam di taman hutan ini, setidaknya diharapkan ketika tiga hari! Lantaran pada sini masih ada poly atraksi yg sama-sama latif. Seperti Tianzi Mountain, Suoxi Valley Nature Reserve dan Yangjiajie Scenic Area.

Kokohnya Tiang Karst menurut Bawah via Instagram/ rebeccaangele

Selama 3 hari tadi, spesifik kedatangan antara bulan Desember hingga Februari, Teman Traveler harus membayar sebesar CNY 115 atau lebih kurang Rp240 ribu. Sementara itu, apabila berencana buat datang berkunjung dalam bulan Maret hingga November, tiket yang wajib dibayarkan sebesar CNY 225 atau sekitar Rp469 ribu.

Sepertinya Seru, Duduk di Pinggir Tebing via Instagram/ stacyzhangg

Harga tadi dilansir menurut laman travelchinaguide yang diperbarui dalam 10 Januari 2019 lalu. Ketentuan harga pada atas tentu saja bisa berubah sewaktu-ketika tanpa pemberitahuan lebih dulu ya!

Jika berencana buat berangkat, pastikan untuk selalu update mengenai akomodasi dan persiapan lainnya! Jadi, ajak siapa kira-kira buat menikmati salah satu keindahan objek wisata di Tiongkok ini?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter