-->

Mengintip Pesona Lombok Utara dari Bukit Malimbu Indahnya Bikin Terpaku

Lombok menunjukkan majemuk panorama alam latif menggunakan banyak sekali pesona daya tarik. Hingga sekarang, pesonanya sanggup menarik minat wisatawan buat terus berkunjung. Salah satunya yang bisa Teman Traveler rasakan merupakan keindahan pada Bukit Malimbu.

Bukit ini adalah sebuah destinasi apik yg berada tidak jauh dari Pantai Senggigi. Teman Traveler yang mengunjunginya sanggup mengintip estetika Kabupaten Lombok Utara menurut ketinggian.

Spot Cantik Menikmati Suasana Senja

Pemandangan Pantai Senggigi menurut Bukit Malimbu (c) Rosita/Travelingyuk

Sebagian akbar wisatawan berkunjung ke Bukit Malimbu saat sore hari. Daya tarik utamanya adalah pemandangan mentari terbenam kala senja. Ya, destinasi ini mampu sebagai pilihan kalian buat menikmati indahnya sunsetpada Lombok. Apalagi lokasinya nir jauh berdasarkan Pantai Senggigi.

Spot anggun pada Bukit Malimbu (c) Rosita/Travelingyuk

Dengan posisinya yang begitu strategis, sanggup dikatakan bahwa wisata Lombok ini adalah keliru satu tempat terbaik menikmati senja di Pulau Seribu Masjid. Apalagi akses menuju lokasi ini sangat gampang.

Dekat Gili Trawangan & Praktis Dicapai

Pemandangan dari atas Bukit Malimbu (c) Rosita/Travelingyuk

Lokasi Bukit Malimbu sanggup dicapai sesudah Pantai Senggigi, menuju arah Pelabuhan Bangsal. Pelabuhan ini jua sekaligus sebagai pintu gerbang menuju ke Gili Trawangan, Meno dan Air, tiga ikon pariwisata Lombok.

Teman Traveler akan menemukan bukit ini di area jalan primer menuju Pelabuhan Bangsal. Dijamin takkan sukit buat menemukan lokasinya. Akses menuju sana pun sudah sangat baik, sanggup dilalui tunggangan roda maupun empat. Hal ini nir mengherankan, mengingat Gili Trawangan merupakan keliru satu destinasi primer Lombok. Wajar bila jalan menuju sana sudah diaspal halus & bebas lubang.

Oleh karena itu, apabila Teman Traveler berencana hendak mengunjungi Gili Trawangan, Meno, atau Air, tidak ada salahnya meluangkan waktu & mampir terlebih dahulu ke Malimbu. Kalian tak bakal kecewa melihat indahnya pesona Lombok Utara dari ketinggian. 

Tidak Terpisah Jauh dari Pantai Senggigi

Panorama Gili Trawangan, Meno, & Air bisa dipandang menurut Bukit Malimbu (c) Rosita/Travelingyuk

Selain Gili Trawangan, posisi Bukit Malimbu pula berdekatan menggunakan Senggigi, persisnya pada sebelah utara pantai. Destinasi apik ini tercatat masuk wilayah Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Jaraknya hanya lebih kurang 10 kilometer dari Pantai Senggigi. Sementara jika Teman Traveler berangkat menurut pusat Kota Mataram, akan butuh saat sekitar 45 mnt buat menuju Malimbu.

Kawasan ini dibagi sebagai 2 wilayah, Bukit Malimbu 1 & 2. Masing-masing memiliki panorama indah. Teman Traveler dijamin takkan kecewa jika menyempatkan diri berkunjung ke sini.

Bukit Malimbu 1

Lokasi Malimbu sangat strategis, dekat jalan primer (c) Rosita/Travelingyuk

Di sini Teman Traveler bisa menikmati pemandangan berdasarkan ketinggian tebing. Kalian bakal disuguhkan hamparan bukit hijau, lembah dipenuhi rimbunan pohon kelapa, & jua pesisir pantai pada antara 2 perbukitan, yang memiliki ombak hening.

Teman Traveler pula sanggup melihat panorama Gili Trawangan, Meno, Air berdasarkan sini. Di kejauhan, terlihat betapa megahnya Gunung Agung yang berada di Pulau Bali. Dengan pesona alam yg begitu latif, tidak heran jika spot cantik ini selalu dipadati wisatawan. Terutama di sore hari, menjelang mentari terbenam.

Bukit Malimbu 2

Cukup berjalan kaki beberapa mnt berdasarkan bukit pertama, Teman Traveler akan sampai pada Bukit Malimbu 2. Kawasan ini sebenarnya memiliki nama Bukit Nipah, namun karena lokasinya berdekatan wisatawan lebih senang menyebutnya Malimbu dua.

Dibanding bukit sebelumnya, tempat ini terlihat lebih ramai. Apalagi area parkirnya memang cukup luas. Bicara soal pemandangan, panorama pada sini tidak kalah cantik menggunakan Malimbu 1. Teman Traveler sanggup coba melewati jalan setapak & menikmati pemandangan lautan dari daerah perbukitan lebih kurang sini.

Mata Teman Traveler bakal dimanjakan dengan hadirnya perbukitan hijau, pantai berpasir putih halus, & jernihnya air bahari. Arak-arakan perahu nelayan pula kian menambah syahdu suasana.

Itulah sekilas ulasan mengenai indahnya daerah Bukit Malimbu. Apabila Teman Traveler ingin mencicipi sensasi menikmati indahnya pemandangan Lombok Utara dari ketinggian, tempat ini sangat tepat buat dikunjungi.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter