-->

Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo Alternatif Pilihan Kuliner Malam di Jogja yang Melegenda

Pasar Beringharjo yang populer menggunakan beragam barang harga terjangkaunya. Baik itu sang-oleh, juga kuliner. Ternyata, aktivitas Pasar Beringharjo & sekitarnya, tidak berhenti waktu matahari terbenam. Saat malam, malah tambah ramai saja. Salah satu yg meramaikannya adalah Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo. Tempat ini jadi jujukan orang-orang yang kelaparan saat malam menjelang.

Nasi Goreng yg Dirintis Sejak Tahun 1968

Sederhana namun istimewa, via Instagram/franzeskayuli
Sederhana tetapi istimewa, via Instagram/franzeskayuli

Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo atau yg lebih dikenal dengan Nasi Goreng Beringharjo ini ternyata awalnya adalah lapak sederhana di sekitaran Pasara Beringharjo. Nama yg diusung sesuai menggunakan lokasinya berjualan. Jika sedang jalan-jalan pada sekitaran Malioboro, kamu bisa mencoba nasi goreng lezat ini.

Bikin pelanggan rela antri, via Instagram/ellencle
Bikin pelanggan rela antri, via Instagram/ellencle

Konon katanya, Nasi Goreng pada sekitaran Pasar Beringharjo ini cikal bakal dari Nasi Goreng Pak Teguh dengan olahan nasi goreng babinya. Pak Teguh ternyata dahulunya adalah salah satu karyawan di Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo. Meskipun begitu, terdapat cita rasa tersendiri yang menciptakan Nasi Goreng Pak Teguh & Nasi Goreng Pak Tedjo mempunyai pelanggan masing-masing.

Menu Nasi Goreng Ayam sampai Babi

Salah satu rekomendasi, via Instagram/melianachristanty
Salah satu rekomendasi, via Instagram/melianachristanty

Menu yang ditawarkan pada loka makan Jogja ini utamanya memang nasi goreng. Mulai berdasarkan nasi goreng ayam sampai dengan daging babi. Selain itu, ada jua hidangan lainnya yg mampu dipilih. Yakni, rica-rica, cap cay, ataupun jua sop.

Keunikan Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo

Rasa juara, via instagram/christhartono
Rasa juara, via instagram/christhartono

Nasi goreng Jogja ini populer menggunakan cita rasanya yg nikmat. Keunikannya ada cara mengolah nasi gorengnya. Apabila kebanyakan penjaja nasi goreng memasak dagangannya sinkron menggunakan pesanan, lain halnya dengan yg pada sini.

Nasi Goreng Beringharjo dimasak pada jumlah yang besar , kira-kira 1/2 bakul akbar nasi ditungakn pada atas wajan & kemudian dimasak sekalian. Jadi tak perlu antre usang, deh.

Informasi Umum Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo

Lokasinya sederhana, via Instagram/christhartono
Lokasinya sederhana, via Instagram/christhartono

Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo ini berada pada Jl. Mayor Suryotomo, Ngupasan, Gondoman, Yogyakarta, atau di jalan kecil menuju Taman Budaya & Taman Pintar. Bukanya mulai menurut jam 17:30 sampai dini hari. Satu porsi nasi goreng di sini homogen-rata harganya Rp10.000-an. Cukup terjangkau, bukan?

Sekilas memang tampilan nasi goreng pada sini sangat sederhana. Meskipun begitu, cita rasanya tidak mampu diremehkan begitu saja. Jadi, apabila engkau ingin menyantap makanan yg murah menggunakan harga yang glamor ketika pada Jogja, Nasi Goreng Beringharjo Pak Tedjo ini mampu jadi pilihan.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter