-->

Pecel Mbok Bari sejak 1964 Pilihan Tepat Tempat Sarapan Enak di Blitar

Kamu gemar santap pecel buat sarapan? Apabila kebetulan sedang jalan-jalan pada Blitar, terdapat keliru satu tempat yg harus dicoba, yakni Pecel Mbok Bari. Merupakan tempat makan di Blitar yg menyuguhkan cita rasa bumbu pecel spesial , tak bisa didapatkan di daerah lain. Tidak hanya nikmat, pecel ini juga begitu legendaris. Yuk, baca ulasan lengkapnya.

Pecel Mbok Bari yg Sudah Ada Sejak 1964

Pecel Mbok Bari yang legendaris, via Instagram/blitarfoodies
Pecel Mbok Bari yang legendaris, via Instagram/blitarfoodies

Awalnya, Pecel Mbok Bari ini hanya bermula berdasarkan lincak (meja pendek) yang digelar pada sisi timur trotoar Jl. Ir Soekarno yang dirintis oleh Subari dan istrinya. Setahun setelah Gunung Agung meletus, sekitar tahun 1964, Subari sanggup menyewa warung mini .

Pecel yang nikmatnya sadis, via Instagram/kuliner_masnanda
Pecel yg nikmatnya sadis, via Instagram/kuliner_masnanda

Uniknya, yang mengolah sambal kacang pada sini bukanlah sang istri, melainkan Pak Subari sendiri. Dengan telaten, Pak Subari membuat sambal pecel.

Awalnya, beliau menciptakan sambal pecel menggunakan cara tardisional, yaitu ditumbuk. Jadi, jika sambal tersebut habis, warung akan segera ditutup. Perjalanan yang panjang hingga usahanya sanggup bertahan hingga kini .

Ciri Khas Sambal Pecel Mbok Bari yg Nikmat

Siap-siap antri saat datang ke sini, via Instagram/maranataeka
Siap-siap antri ketika tiba ke sini, via Instagram/maranataeka

Ciri spesial yang diusung di sini adalah sambal kacangnya. Mereka menambahkan kencur sebagai bahan baku utamanya. Padahal seperti yg kita ketahui, sambal pecel Madiun ataupun Kediri tak menggunakannya. Tambahan kencur inilah yang membuat sambal Mbok Bari mempunyai cita rasa yang segar & makin nendang.

Tak hanya pecel, loka makan Blitar ini pula menyuguhkan rawon dan nasi campur sebagai menunya. Ada jua aneka macam lauk yg akan membuat makan makin nikmat saja.

Langganan Artis, Politisi Sampai Pejabat

Pilihan sarapan, via Instagram/nika_liana
Pilihan sarapan, via Instagram/nika_liana

Nama & kepopuleran dari Pecel Mbok Bari ini telah terkenal seantero negeri. Artis & pejabat juga makan pecel pada sini. Kamu akan melihat banyak foto mereka yang dipajang di dindingnya. Sebut saja Hengky Kurniawan, Baim Wong, sampai dengan Djarot Saiful Hidayat yg merupakan mantan Wakil Gubernur Jakarta, perncah merasakan pecel pada sini.

Alamat Pecel Mbok Bari di Blitar

Pilihan lauk beragam, via Instagram/edihazt
Pilihan lauk majemuk, via Instagram/edihazt

Alamat Pecel Mbok Bari ini berada pada Jl. Soekarno 217. Jika kamu berangakt berdasarkan Makam Bung Karno, sanggup berjalan kaki yang jauhnya kurang lebih 300 meter ke arah utara. Kamu pula akan menemukannya dengan gampang karena di depannya bertuliskan Pecel Mbok Bari sejak 1964. Satu porsi pecel pada sini dipatok Rp10.000, telah dengan air minumnya. Ada kira-kira enam cabang lain yang sanggup dikunjungi.

Sarapan pada Blitar, Pecel Mbok Bari ini jadi pilihan yg sempurna. Terutama untuk kamu yg selama ini terbiasa sarapan menggunakan pecel. Selamat mencoba.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter