-->

Cicipi Gudeg Kekinian di Mbok Mandeg Milenia Jogja Pake Lauk Spicy Wings

Salah satu kuliner yang tak boleh terlewat ketika bertandang ke wisata Jogja adalah gudeg. Menu ini bisa dicoba buat sarapan, makan siang, atau makan malam. Banyak gudeg legendaris yang populer pada Jogja, tetapi ada jua pendatang baru yang mampu jadi pilihan. Salah satunya merupakan Mbok Mandeg Milenia, menggunakan beragam varian gudeg unik, beda dari yang lain. Seperti apa penampakan dan kenikmatannya?

Cabang Milenia menurut Mbok Mandeg

Mbok Mandeg Milenia (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Bukan kasus sulit menemukan kuliner spesial Jogja ini. Salah satu loka yg mampu jadi jujugan merupakan Mbok Mandeg Milenia. Resto ini adalah cabang terkini menurut Mbok Mandeg yang sebelumnya berada pada Bantul.

Berada tidak jauh menurut pusat kota, resto ini mengusung konsep lebih kekinian. Imbuhan nama Milenia seolah sejalan dengan sajian-sajian baru yang dihadirkan. Semuanya semakin beragam, menggunakan cita rasa masa sekarang.

Cabang Mbok Mandeg Bantul (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Mbok Mandeg Milenia cabang Jogja beralamat pada Jalan Glagahsari No.31 A. Apabila Teman Traveler berangkat dari pusat kota (titik nol kilometer), tinggal ambil Jalan Panembahan Senopati, lurus ke timur sampai Jalan Kusumanegara. Berikutnya ambil arah kanan menuju Jalan Glagahsari.

Resto ini sangat mudah ditemukan. Bangunannya didominasi rona merah mencolok. Catat ya, mereka tidak buka semenjak pagi. Tempat makan ini baru beroperasi mulai pukul 15.00 sampai 22.00.

Tempat Mewah, Harga Murah

Konsep tempat kekinian (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

apabila umumnya makan gudeg relatif di emperan jalan atau warung tenda, beda halnya dengan di Mbok Mandeg Milenia. Di sini Teman Traveler akan mencicipi kenyamanan ala resto kekinian. Tempatnya mengusung konsep terbaru & terlihat mewah, menggunakan sejumlah hiasan dinding buat mempermanis tampilan.

Ada 3 area makan yang sanggup Teman Traveler pilih , yakni area terluar, tengah, dan dalam. Ketiganya sama-sama memperlihatkan suasana menyenangkan, bahkan ada yang memberikan loka duduk sofa. Makan gudeg jadi lebih nyaman, kan?  

Tempat nyaman dan Instagenic (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Meski demikian, Teman Traveler nir perlu khawatir. Tampilan restonya yg ‘wah’, takkan membuat kantong jebol. Dengan modal mulai Rp9.500 saja, kalian telah sanggup menyantap lezatnya nasi gudeg, lengkap dengan krecek dan areh gurih.

Ingin mencoba gudeg yg lebih komplit lagi? Tenang, terdapat poly varian gudeg lain yg ditawarkan dengan harga terjangkau kok.

Tak Sekedar Gudeg Mercon

Beragam varian gudeg (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Salah satu jenis gudeg yg sebagai primadona & poly ditemukan di setiap sudut Jogja adalah gudeg mercon. Biasanya disajikan dengan krecek bercita rasa pedas. Sensasinya ketika dimakan serasa meledak pada ekspresi, mirip mercon atau petasan.

Di Mbok Mandeg, Teman Traveler bisa menemukan gudeg mercon menggunakan beragam pilihan lauk ayam. Mulai berdasarkan ayam bakar madu, ayam suwir pedas, ayam kremes, sampai ayam bakar pedas cantik. Semua sanggup disantap beserta pedasnya ‘mercon’.  

Banyak pilihan gudeg lezat (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Bagi yang tidak senang pedas, ada pilihan gudeg lain yg tak kalah lezat . Selain gudeg penyet, terdapat juga gudeg bakar, gudeg crispy, dan gudeg geprek. Lauk pelengkap yang ditawarkan pun berbeda-beda, tergantung setiap hidangan. Ada yang memakai lauk telur bebek, rempelo ati, mendoan, atau bakwan.

Satu porsi gudeg di sini mempunyai cita rasa lengkap lantaran tidak hanya memperlihatkan manisnya gudeg, tetapi jua gugusan rasa legit, asin, sampai pedas menurut lauk pelengkapnya. Benar-benar pantang dilewatkan.

Menu Spesial Gudeg Bakar

Gudeg bakar ayam geprek (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Ada satu menu yang relatif mencolok dan mengundang bertanya-tanya buat merasakan, yaitu Gokar atau ‘goedeg bakar’. Cita cita rasanya benar-benar tidak selaras lantaran nasi & gudeg dibakar jadi satu pada bungkusan daun pisang. Menimbulkan aroma dan sensasi rasa bakaran. Gokar tersedia dalam poly varian, Teman Traveler mungkin akan gundah memilihnya.

Gudeg Bakar Spicy Wing (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Teman Traveler bisa menentukan varian Chiki, Chili, Claw, Chop, atau Spicy Wing. Tetapi yg kerap jadi favorit pengunjung merupakan Gudeg Bakar Spicy Wing. Disajikan beserta sayap ayam geprek, berpadu menggunakan sambal super pedas. Rasa gudeg dan nasi bakar yang menggugah kesukaan, serasa kian nikmat kala disantap beserta ayam geprek crispy yg nendang di pengecap.  

Pelengkap wajib gudeg (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Sensasi makan bakal tambah lengkap dengan areh kental & gurih, sayur tempe, mendoan, serta kerupuk. Menu paket komplit yang mampu diandalkan buat mengisi perut lapar Teman Traveler. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena seporsi menu lengkap ini dibanderol seharga Rp17.000 saja. Dijamin puas!

Gudeg Rice Box Lebih Mudah

Makan jadi lebih mudah (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Sajian lainnya yang tak kalah menarik di Mbok Mandeg Milenia merupakan gudeg rice box. Tak hanya menwarkan sensasi makan gudeg yang sedikit tidak selaras dibanding umumnya, kemasan ini jua lebih mudah. Ukurannya kecil, mampu dimasukkan tas & dibawa kemanapun.

Harga yg ditawarkan jua tidak menguras kantong, mulai dari Rp15.000 saja. Dengan contoh segitu, Teman Traveler telah sanggup menerima sajian komplet.

Gudeg Rice Box (c) Annissa Saputri/Travelingyuk

Total terdapat lima varian gudeg rice box yang bisa Teman Traveler jajal, yakni Cocolaw, Chickypelo, Chillichick, Chick Chop, & Soywing. Dalam satu box gudeg kalian akan mendapatkan komposisi menggoyang lidah, terdiri menurut krecek, telur bebek, memahami, bakwan atau mendoan, dan lauk khas.

Pilihan lauknya pun majemuk, mulai dari ceker, rempelo ati, ayam suwir pedas, ayam geprek crispy, sampai suwir ayam. Hmm, menggiurkan banget ya Teman Traveler. Mana yg jadi favorit kalian?

Meski tergolong pendatang baru & tidak masuk jajaran gudeg legendaris, Gudeg Mbok Mandeg patut dicoba apabila ingin merasakan sensasi makan gudeg yg tidak selaras. Soal rasa tak perlu diragukan lantaran resto ini telah terbukti jadi jujugan pengunjung dari banyak sekali kalangan.

Mbok Mandeg Milenia harus Teman Traveler masukkan pada list masakan ketika berkunjung ke Jogja. Selamat mencoba!  

Related Posts

Subscribe Our Newsletter