-->

Pesawat Lion Air Tergelincir Saat Mendarat Runway Bandara Pontianak Sempat Ditutup

Kabar kurang mengenakkan tiba berdasarkan Pontianak, Kalimantan Barat, tepatnya pada Bandara Internasional Supadio. Sebuah pesawat Lion Air tergelincir pada Bandara tadi pada hari Sabtu (16/2/2019). Berikut informasi yg telah dirangkum menurut beberapa media.

Pesawat Tergelincir

Maskapai tergelincir, via Instagram/avia.Pedia

Sebuah pesawat Lion Air JT 714 tergelincir di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat pada Sabtu (16/dua/2019). Dilansir dari CNN, berdasar dari Flight Radar, pesawat bertipe Boeing 737-8GP ini berangkat berdasarkan Jakarta dalam pukul 13.58 WIB dan dijadwalkan datang pada Pontianak dalam 15.20 WIB.

11.Gosip (@sebelas.Gosip) on

Seperti pemberitaan berdasarkan Tirto, saat mendarat pesawat tadi mengalami overrun & menciptakan runway tidak dapat digunakan atau dalam syarat block runway dalam pukul 15.15 WIB. Cuaca pula sedang hujan deras waktu mendarat. Dilaporkan Tribunnews, pesawat Lion Air tersebut tergelincir pada ujung runway.

Runway Bandara Sempat Ditutup

Lion Air tergelincir, via Instagram/avia.Pedia

Akibat insiden maskapai tergelincir tadi, runway Bandara Supadio sempat ditutup. Tiga penerbangan yg terdampak yakni NAM Air nomor penerbangan IN156 (return to apron), Citilink QG-415 (return to base), dan Garuda Indonesia GA-154 (return to base). Angkasa Pura II memohon maaf atas ketidaknyamanan yg terjadi pada Bandara Supadio, ucap Jon Mukhtar (General manajer Bandara Internasional Supadio).

Tidak Ada Korban Jiwa

Pesawat tergelincir, via Instagram/insiderflyer

Pesawat membawa tujuh kru, 180 penumpang dan 2 bayi. Dilansir berdasarkan Tribunnews, “Seluruh penumpang & kru sudah dievakuasi menggunakan keadaan selamat. Sat ini telah berada pada ruang terminal bandar udara untuk mendapatkan layanan terbaik kata Danang Mandala Prihantoro selaku Corporate Communications Strategic of Lion Air.

Penjelasan Pihak Maskapai

Suasana saat tergelincir, via Instagram/avia.Pedia

Danang Mandala Prihantoro jua mengungkapkan Lion Air JT-714 hari ini telah dipersiapkan secara baik. Pesawat Boeing 737-800 NG pendaftaran PK-LPS sebelum dioperasikan telah dilaksanakan pengecekan lebih awal (pre-flight check) & dinyatakan laik terbang (safe to flight).

Ia juga mengungkapkan “Lion Air membicarakan permohonan maaf atas kondisi dan ketidaknyamanan yang ada. Lion Air akan meminimalisir dampak yg timbul, supaya operasional Lion Air lainnya nir terganggu” misalnya yg diberitakan Tribunnews.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter