-->

Pilihan Leker di Jogja Jajanan Murah Meriah untuk Nostalgia Saat Masih Belia

Buat anak-anak generasi 90-an, kudapan manis leker adalah jajanan yang legendaris. Dengan harga murah, mangkal pada depan sekolah, menciptakan kue ini banyak digemari. Rasanya juga lezat . Apabila kamu sedang jalan-jalan di Jogja, terdapat beberapa spot yg mampu dituju buat berburu kuliner ini. Berikit daftar pilihan kudapan manis leker pada Jogja, mampu nostalgia ke masa anak-anak.

Leker Mania Jakal

Leker Mania Jakal, via Instagram/jogjabikinlaper
Leker Mania Jakal, via Instagram/jogjabikinlaper

Leker Mania Jakal mengusung tagline “Bukan Leker Biasa”. Lokasinya berada pada Circle K Jakal KM 8. Bukanya mulai dari jam 13:00 hingga pukul 21:15 WIB. Menawarkan leker dengan majemuk rasa yg tidak sinkron. Mulai menurut coklat banana, coklat, keju, smoke beef, dan masih banyak lagi varian lainnya yg enak nan nikmat.

Harganya Leker Mania Jakal ini sangat terjangkau. Bisa pribadi diboyong pulang dengan Rp5.000 hingga menggunakan Rp15.000 saja. Buat engkau yg tidak ingin repot-repot, bisa dipesan via ojek online ya.

Kue Leker Pak Sukiyo

Kue Leker Pak Sukiyo, via Instagram/bestofjava
Kue Leker Pak Sukiyo, via Instagram/bestofjava

Selanjutnya terdapat Kue Leker Pak Sukiyo atau yang seringkali dipanggi Pak Yo saja. Di sini memberikan leker tradisional menggunakan beberapa varian rasa. Ada coklat pisang, coklat pisang keju, & juga pisang keju. Alamatnya berada pada depan Masjid Syuhada Kotabaru, Jogja. Bukanya mulai dari jam 08:00 hingga pukul 16:00 WIB. Harganya sangat terjangkau, mulai berdasarkan Rp1.500 hingga dengan Rp2.500.

Leker Jadul Mbah Man

Leker Jadul Mbah Man, via Instagram/rhadyan_s
Leker Jadul Mbah Man, via Instagram/rhadyan_s

Ada lagi leker tradisional yang masih memakai indera yang terbuat berdasarkan tanah liat & memanfaatkan anglo. Rasa yang nir engkau dapatkan dari leker terbaru. Namanya adalah Leker Jadul Mbah Man. Biasanya ada di Jl. Soragan, Jogja, halaman Soto Sawah Bu Hj. Hadi. Buka mulai berdasarkan jam 07:30 sampai 15:00 WIB. Murah meriah, satu bijinya dipatok Rp2.000 saja.

Lekkericious Alkid

Lekkericious Alkid, via Instagram/gembulfoodie
Lekkericious Alkid, via Instagram/gembulfoodie

Kemudian terdapat Lekkerlicious Alkid yang lokasinya berada di Jl. Alun Alun Kidul, Patehan, Kraton, Jogja. Tepatnya di deket Pengkolan sisi barat selatan. Bukanya mulai dari jam 06:00 hingga 23:00 WIB. Leker pada Jogja satu ini buka berdasarkan pagi hingga malam, engkau bisa mampir kapanpun. Lekker di sini ukurannya jumbo, lho. Jangan ragu buat mencicipinya. Harganya dipatok Rp1.000 sampai menggunakan Rp12.000.

Leker Baper

Leker Baper, via Instagram/snapfoodjourney
Leker Baper, via Instagram/snapfoodjourney

Mengusung tagline “Pioneer Leker Tradisional Topping Kekinian”, loka leker pada Jogja satu ini mampu dicicipi ya. Pusatnya berada di Jl. Pawirokuat No. 172, Ngringin, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Di sini menyuguhkan beragam varian leker menggunakan cita rasa yang tidak biasa. Salah satunya adalah leker Indomie. Bukanya mulai dari 15:00 sampai 22:00. Harganya mulai Rp13.000.

Itulah lima lokasi leker di Jogja yang bisa engkau kunjungi bila ingin nyamil. Ada rasa yang manis ataupun asin, sinkron kesukaan saja. Bagaimana, terdapat yg sudah pernah kamu coba?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter