-->

Seafood Murah Pantai Sine Rela Datang Cuma Demi Ikan Bakarnya

Teman Traveler hobi makan seafood? Well, hidangan laut memang punya rasa menggoda. Apalagi apabila dinikmati pada tempat pesisir, rasanya jadi kian enak. Sayangnya, seafood umumnya pula identik menggunakan mahal.
Eits, tunggu dulu. Hal tadi justru takkan Teman Traveler temui di Pantai Sine, Tulungagung.

ikan bakar (dokumen pribadi)
Ikan bakar pada Pantai Sine (c) Reezumiku/Travelingyuk

Semua olahan bahari lezat di sana ditawarkan menggunakan harga bersahabat. Seperti apa? Daripada penasaran, mari simak ulasan berikut.

Penghasil Tangkapan Laut Segar

ikan segar (dokumen pribadi)
Ikan dan kepiting segar (c) Reezumiku/Travelingyuk

Pantai Sine merupakan keliru satu destinasi wisata yang terkenal dengan daerah Cemoro Sewu-nya. Berada di daerah di Dusun Sine, Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, pantai ini memang ditumbuhi banyak pohon cemara dan hal tersebut menjadi daya tarik wisatawan hingga kini .

Tak hanya itu, hidangan bahari di Pantai Sine pula dikenal sangat murah. Jauh lebih terjangkau dibanding pantai-pantai lainnya pada Tulungagung. Sebagai daerah teluk, Sine kaya akan output tangkapan laut. Selain ikan tuna, ada juga ikan kembung, tongkol, cakalang, layang, layur, semar, teri, udang, pari, iwak ilat (pengecap), cumi-cumi, bahkan kepiting.

Murah Meriah Manjakan Lidah

Aneka bakaran seafood (dokumen pribadi)

Hasil tangkapan tadi lantas eksklusif diproses sang penduduk setempat. Jadi tentunya masih terasa segar dan sama sekali tidak menggunakan tambahan pengawet. Teman traveler mampu memesan hidangan seafood ala Sine di warung atau tempat tinggal penduduk pinggir pantai.

Harganya sangat terjangkau. Ikan Salmon yg sudah dibakar dan dibumbui contohnya, sanggup ditebus menggunakan Rp.60.000 saja per kilo. Pantang dilewatkan lantaran salmon punya kandungan amat indah buat tubuh. Apalagi Teman Traveler tinggal makan saja, tanpa harus repot memasak. 

Cumi-Cumi bumbu asam manis yang dibawa pulang untuk oleh-oleh (dokumen pribadi)
Cumi-cumi bumbu asam manis (c) Reezumiku/Travelingyuk

Cumi-cumi bumbu asam anggun pula tak kalah menggiurkan. Seporsinya hanya dibandrol Rp.40.000. Cukup dimakan berdua menggunakan nasi hangat. Sementara itu, olahan kepiting mampu ditebus dengan Rp.100.000 saja. Harganya bahkan sanggup lebih murah jika membeli mentah atau relatif dibakar/diasapi.

Ikan Cakalang yang sudah dibumbui (dokumen pribadi)
Ikan Cakalang sebagai sang-oleh (c) Reezumiku/Travelingyuk

Pengunjung umumnya menentukan Cakalang menjadi sang-sang karena paling murah dan cita rasanya tidak kalah mantap. Harga mentahnya antara Rp15.000-Rp30.000 per ekor, tergantung berukuran. Apabila ingin lebih simpel, Teman Traveler mampu pesan yang telah dibumbui seharga Rp.60.000 per kilonya, umumnya berisi 2-4 ikan. Cukup untuk mengisi perut sekeluarga, apalagi disajikan beserta sambal & lalapan.

Nikmati Panorama Indah

Makan seafood di pantai (dokumen pribadi)
Makan seafood pada pinggir pantai (c) Reezumiku/Travelingyuk

Asyiknya lagi, Teman Traveler sanggup menyantap seafood favorit sembari diiringi alunan menenangkan bunyi ombak Pantai Sine. Akan terasa lebih lengkap apabila dituntaskan menggunakan meneguk es kelapa muda. Hmm, membayangkannya saja telah menggugah selera bukan?

Warung-warung pada lebih kurang Pantai Sine ini sudah mulai buka sejak pagi & tutup dalam sore hari. Begitu tiba, Teman Traveler sebaiknya langsung memesan seafood. Proses mengolah akan butuh saat sekitar 30-60 mnt. Bisa lebih usang apabila kalian memesan ikan.

Sembari menunggu pesanan rampung, Teman Traveler mampu bermain-main di pantai atau menjelajah kurang lebih Cemoro Sewu. Ada poly sudut indah yang bisa kalian lihat pada sini.

Tiket Masuknya Sangat Terjangkau

Tempat makan di area Cemoro Sewu (foto pribadi)
Tempat makan pada kurang lebih Cemoro Sewu (c) Reezumiku/Travelingyuk

Tiket masuk Pantai Sine saat hari biasa adalah Rp.5000 per orang. Begitu memasuki akhir pekan atau hari akbar nasional, harganya naik menjadi Rp.7500 per orang. Biaya tersebut telah termasuk jasa parkir.

Fasilitas yang disediakan pengelola jua tidak mengecewakan lengkap. Ada mushola & kamar mandi. Jumlahnya poly, jadi Teman Traveler tak perlu risi berdesakan atau berebut menggunakan pengunjung lain.

Bagaimana Teman Traveler, telah siap merasakan seafood murah nan enak di Pantai Sine? Sensasi makan di pinggir pantai akan memberi kenangan tersendiri dan sulit dilupakan. Jangan lupa berkunjung ke sini jika kalian sedang berada di Tulungagung.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter