-->

Popolo Coffee 2.0 Serunya Ngopi di Tengah Hutan Sentul

Sebagian akbar anak belia Bogor mungkin sudah tak asing menggunakan Popolo Coffee. Kedai kopi yang mengawali bepergian pada bilangan Baranangsiang ini telah jadi primadona sejak 2015 kemudian.

Terinspirasi menurut istilah People & Coffee, setiap cabang Popolo Coffee memang tidak pernah sepi pengunjung. Meski demikian, kafe ini permanen terasa nyaman, sampai para pengunjung pun betah berlama-usang. Apalagi di cabang kedua yg terletak pada tempat Hutan Sentul, Bogor.

Tiga Cabang pada Bogor

Kedai pertama Popolo Coffee di Jalan Loader No.9, Baranangsiang, Bogor - via instagram/@popolocoffee
Kedai pertama pada Jl Loader via Instagram.Com/popolocoffee

Kedai pertama Popolo Coffee dibuka di Jalan Loader No. 9, Baranangsiang, Bogor. Setelah sukses cabang perdana, mereka coba lebarkan sayap bisnis menggunakan menghadirkan Popolo Coffee 2.0 pada pertengahan tahun 2017.

Popolo Coffee 3.0 atau Popolo Coffee Yasmin di Jalan Rasamala No.16, Bogor - via instagram/@popolocoffee
Kedai ketiga di Jl Yasmin via Instagram.Com/popolocoffee

Cabang kedua tadi berlokasi pada tengah Taman Budaya Sentul dan pula mampu meraup antusiasme anak belia Bogor. Tak berhenti hingga pada situ. Di akhir 2018, Popolo Coffee membuka gerai ketiga di Jalan Rasamala No. 16, Bogor atau lebih dikenal menggunakan sebutan Popolo Coffee Yasmin.

Ngopi di Tengah Hutan Kota

Berada di tengah hutan kota, bikin suasana makin sejuk - via instagram/@happytangerine
Kedai ke 2 yang berada pada tengah Hutan Kota via Instagram.Com/popolocoffee

Kali ini, kita coba mengulik Popolo Coffee 2.0 yg terletak di tengah hutan Taman Budaya Sentul. Membayangkan sebuah kedai kopi dibangun d itengah hutan dan pepohonan, terasa sangat sejuk bukan? Itulah yang akan engkau rasakan pada sini. Menikmati kopi ditengah semilir angin pepohonan memang bikin enggan berkecimpung.

Taman Budaya Sentul sendiri merupakan alternatif loka wisata yang sering dikunjungi keluarga dan anak muda Kota Bogor. Selain rindangnya pepohonan, ada jua aneka macam atraksi wisata & wahana permainan.

Wahana tadi meliputi playground, flying fox, paint ball, high ropes, trampolin, panahan, sampai berkuda. Kawasan ini jua memiliki galeri batik dan relaksasi spa. Selepas ngopi di Popolo Coffee dua.0, tak terdapat salahnya mencoba refreshing dengan berkeliling kurang lebih taman.

Eksterior Unik Didominasi Kaca

Bangunan Popolo Coffee 2.0 yang didominasi kaca - via instagram/@ryansalim
Bangunan Popolo Coffee dua.0 didominas kaca via Instagram.Com/ryansalim

Bangunan Popolo Coffee yg berdiri pada tengah pepohonan Taman Budaya Sentul didominasi oleh kaca. Hal tadi membangun pencahayaan alami sekaligus menciptakan suasana jadi sejuk.

Sejuknya ngopi di area outdoor Popolo Coffee 2.0 - via instagram/@rikisugianto_

Selain area makan & minum pada pada kafe, Teman Traveler yang ingin nongkrong sambil ngadem mampu duduk di formasi bangku area outdoor. Suasananya sangat asri & tidak kalah nyaman dibanding di dalam.

Kopi dan Dessert spesial

Avocado Coffee yang jadi best seller di Popolo Coffee, Bogor - via instagram/@popolocoffee
Avocado Coffee yang jadi favorit via Instagram.Com/popolocoffee

Overall, sajian minuman yang ditawarkan Popolo Coffee 2.0 kurang lebih sama misalnya di cabang pertamanya. Hanya saja, terdapat beberapa varian kopi dan cold drinks yang hadir di cabang pertama tetapi absen pada sini.

Kopi favorit pada Popolo Cofffe 2.0 adalah Avocado Coffee, paduan juz alpukat kental menggunakan es krim coklat pada atasnya, & tersaji ala affogato coffee. Selain itu ada pula Ice Coffee Latte yang bakal segarkan rencana nongkrong Teman Traveler pada siang hari.

Brownies Ice Cream dan Ice Coffee Latte yang jadi kegemaran - via instagram/@rikisugianto_
Brownies Ice Cream & Ice Coffee Latte via Instagram.Com/rikisugianto_

Sama misalnya cabang pertama, Popolo Coffee dua.0 jua sajikan dessert Brownies Ice Cream yang juga jadi favorit. Untuk menikmati aneka dessert, Teman Traveler cukup rogoh kocek antara Rp20.000 sampai Rp28.000. Sedangkan buat kopi dan aneka minuman lainnya, kalian hanya perlu siapkan antara Rp6.000 sampai Rp30.000.

Aneka Pastry, Sweet Hingga Savoury

Aneka sajian Pastry of the Day di Popolo Coffee 2.0 Sentul, Bogor - via instagram/@popolocoffee
Aneka sajian Pastry of the Day via Instagram.Com/popolocoffee

Selain digemari lantaran kopi dan dessert-nya, Popolo Coffe jua terkenal menggunakan aneka sajian Pastry of the Daya. Teman Traveler yang senang rasa manis bisa menentukan antara Bread Pudding Ice Cream, Lemon Loaf Cake, Belgian Waffle Ice Cream, atau Pao de queijo.

Sementara bagi yang doyan citarasa savoury bakal dimanjakan nikmatnya Risoles Rogout dan Makaroni Schotel. Asyiknya lagi, varian pastry tersebut berganti-ganti setiap hari.

Itulah sedikit ulasan tentang Popolo Coffee 2.0 pada kawasan Sentul, Bogor. Destinasi ngopi untuk Teman Traveler yg ingin rasakan suasana outdoor sejuk. Kalian mampu mampir antara Senin sampai Sabtu, mulai pukul 09.00 hingga 18.00 sore. Khusus Minggu, semua kafe cabang Popolo Coffee akan berhenti melayani pelanggan.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter