-->

RM Sate H. Moei Brebes Kuliner Legendaris Kesukaan Pak Harto Dapat Label Mak Nyus

Penggemar sate kambing mampu banget datang ke Sate H. Moei Brebes. Kuliner ini memiliki beberapa cabangnya ada di Jakarta dan beberapa wilayah lainnya. Sangat populer, bahkan almarhum Bondan Winarno pernah mencobanya. Langganannya pun sekelas Presiden Indonesia. Yuk kita ulas RM Sate H. Moei ini.

Rumah Makan H. Moei Sudah Ada Sejak 1970-an

Sate Kambing H. Moei, via Instagram/amp_sisters
Sate Kambing H. Moei, via Instagram/amp_sisters

Rumah Makan Sate H. Moei Brebes ini telah ada dari tahun 1970-an. Tetapi kepopulerannya memuncak setelah tahun 1980 lantaran memenangkan lomba masak yg diprakarsai oleh Ibu Tien Soeharto.

Pada tahun 1989 yang lalu, juru masak di Rumah Makan H. Moeis Brebes dipanggil ke Istana saat kepemimpinan Orde Baru ke kediaman Pak Harto pada Jl. Cendana. Wah, jadi makin penasaran cita rasanya, ya.

Sudah Pernah Dicoba Oleh Alm. Bondan Winarno

Pernah dicoba Bondan Winarno, via Instagram/infotegal
Pernah dicoba Bondan Winarno, via Instagram/infotegal

Kenikmatan & kelezatan sajian sate pada tempat ini telah pernah dirasakan eksklusif oleh Bondan Winarno. Bahkan, almarhum Bondan Winarno ini jua merekomendasikan Sate H. Moei Brebes.

Sate pada sini mempunyai rasa yang sangat lezat , nir bau prengus dan tekstur dagingnya empuk meskipun seratnya tebal. Saat digigit, air lemak tipis yang masih tinggal pada sela daging langsung muncrat, begitu nikmat.

Sudah Membuka Cabang di Beberapa Kota

Sajian sate yang menggiurkan, via Instagram/nindikariski
Sajian sate yg menggiurkan, via Instagram/nindikariski

Sate H. Moei Brebes pusatnya berada di Brebes. Tepatnya pada Jl. Raya Kaligangsa Wetan, Brebes. Tempatnya berada perbatasan Brebes-Tegal di dekat terminal tegal, dari Bandung terdapat di lajur sebelah kiri. Bukanya mulai berdasarkan jam 08:30 sampai pukul 17:00 WIB.

Sate yang mantap, via Instagram/nando_nurhadi
Sate yg mantap, via Instagram/nando_nurhadi

Buat kamu yang tidak mempunyai kesempatan ke Brebes, terdapat beberapa cabangnya pada kota lain. Di antaranya di Jl. Bukit Cirendeu Raya No. 13/14 Ciputat, Tangerang Selatan. Kalau yg di sini bukanya mulai dari jam 09:00 hingga 21:00 WIB. Beberapa sajian yang nir ada di Brebes, jadi mampir saja apabila lewat.

Harga Seporsi Kenikmatan Sate H. Moei

Tekstur empuk, via Instagram/sigitwd
Tekstur empuk, via Instagram/sigitwd

Satu porsi Sate H. Moei Brebes ini sekitaran Rp40.000-an. Harga yg terbilang relatif sepadan menggunakan cita rasa dan kenikmatan yang ditawarkan.

Apakah kamu tergoda buat merasakan masakan pada Brebes satu ini? Cita rasa Indonesia banget dan bikin kamus kulinermu makin luas saja. Rasa yang tidak sama & nir ditemukan di tempat lainnya. Yuk coba!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter