-->

Sate Hadori di Bandung Legendaris Langganan Para Petinggi Indonesia

Bandung adalah salah satu destinasi liburan yg paling populer pada Indonesia. Terutama untuk warga Ibu Kota, Bandung adalah tujuan yang paling dekat dan memperlihatkan beragam pilihan, menurut wisata alam sampai kulineran. Buat Teman Traveler yg ingin mencoba kenikmatan salah satu sate legendaris pada Bandung, Sate Hadori bisa jadi pilihan. Seenak apa, ya?

Sate Hadori yg Telah Ada Sejak Tahun 1940

Sate yang begitu menggiurkan, via Instagram/jajananreceh
Sate yang begitu menggiurkan, via Instagram/jajananreceh

Sate Hadori telah dirintis dari tahun 1940, lebih berdasarkan 1/2 abad. Adalah Kakek Inung dan juga Nenek Una yg memulai sate kambing spesial Garut ini di kota asalnya, tepatnya berada di Pasar Baru Garut. Setelah beberapa waktu, mereka kemudian pindah ke Bandung.

Awalnya mereka berjualan berkeliling hingga akhirnya memiliki kios. Pada tahun 1960-an, usaha kemudian diteruskan oleh Hadori. Kemudian namanya berubah jadi menjadi Sate Hadori.

Menu Unggulan di Sate Hadori Bandung

Sate Hadori, via Instagram/nyamfoodies
Sate Hadori, via Instagram/nyamfoodies

Menu unggulan yang banyak dipesan oleh wisatawan yg bertandang ke Sate Hatori ini merupakan sate kambingnya. Bahan yg dipakai merupakan daging paha belakang kambing betina yg sudah berusia 1-1,5 tahun. Kambing belia akan lebih empuk kala dibakar. Terlebih lagi yang digunakan adalah daging bagian paha belakang.

Pilihan selain sate, via Instagram/noenoemajid
Pilihan selain sate, via Instagram/noenoemajid

Buat yang nir senang dengan daging kambing, terdapat sate ayam ataupun sate sapi. Menu lain yang poly dipilih adalah sate sinereut atau khas dalam kambing. Tetapi, menu ini disediakan dalam jumlah yg terbatas.

Pengunjung Bisa Melihat Langsung Pembuatan Sate

Bisa melihat proses pembuatan, via Instagram/a.Taupik.Rahman
Bisa melihat proses pembuatan, via Instagram/a.Taupik.Rahman

Sate Hadori memiliki tekstur yg empuk, meskipun irisannya tebal. Satu porsi sate akan dihidangkan beserta dengan kecap yang lengkap dengan irisan bawang merah, cabai & bumbu kacang.

Uniknya, pada loka ini kamu sanggup melihat proses pengolahan. Mulai dari pemotongan daging sampai menggunakan hadiah bumbu. Ternyata, hal tersebut adalah galat satu konsep unik yang ditawarkan pengelolanya.

Pengelola ingin pengunjung melihat secara lalngsung & nir ada yang ditutup-tutupi. Maka berdasarkan itulah, bahan yang dipakai berkualitas.

Alamat Sate Hadori di Bandung

Alamat Sate Hadori, via Instagram/satehadori
Alamat Sate Hadori, via Instagram/satehadori

Ingin menyantap dan mencicipi kuliner Bandung satu ini? Bisa langsung berkunjung ke alamatnya yang berada pada 3 loka tidak sama. Pertama pada Jl. Stasion Selatan No. 11-12. Kedua terdapat pada MYC Blok D No. 12, Jl. Soekarno-Hatta No. 590, Sekejati, Buahbatu, Jawa Barat. Terakhir, ada pada Jl. Lemahnendeut No. 8. Pilih galat satu yg paling dekat dengan loka menginap jika ingin mencobanya.

Langganan Para Petinggi Indonesia

Pernah didatangi Presiden Jokowi, via Instagram/ben_doang
Pernah didatangi Presiden Jokowi, via Instagram/ben_doang

Jangan keliru, Sate Hadori adalah keliru satu yang paling banyak dikunjungi para petinggi Indonesia. Bahkan, sekelas Presiden Jokowi telah pernah mencoba mencicipi berbagai menu yang ditawarkan. Ada banyak jua pejabat yang mampir ke sini, misalnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil , & masih banyak lagi yg lainnya.

Jalan-jalan ke Bandung, Sate Hadori ini perlu masuk pada galat satu daftar masakan yg pelu dicicipi. Cita rasa dan kenikmatan yg sangat perlu disantap. Bagaimana, ada yang telah pernah mencoba?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter