-->

Selain Sakura Ini Taman Bunga di Jepang Serasa Berada di ‘Surga’

Tak mampu dipungikiri, Jepang identik dengan sakura yg anggun. Tetapi, masih ada bunga indah lain pada Jepang yang saat mekarnya bersama dengan Sakura. Mulai berdasarkan kanola, tulip, wisteria, dan nemophila. Taman yang ditumbuhi bunga-bunga tersebut pun tidak terlalu jauh berdasarkan Tokyo. Penasaran pada mana saja bisa melihat hamparan penuh tanaman manis warna-warni tersebut?

Ashikaga Flower Park-Bunga Wisteria

Keindahan Bunga Wisteria via Instagram @timmicohen
Keindahan Bunga Wisteria via Instagram @timmicohen

Wisteria yang berwarna ungu dan kebiruan akan mengembang dalam bulan April sampai awal Mei 2019. Pohon wisteria bentuknya misalnya tangkai sepanjang sekitar 50 sentimeter yang menjuntai ke bawah, serta dipenuhi ratusan bunga. Salah satu taman bunga pada Jepang yg memiliki bunga ini merupakan Ashikaga Flower Park di Prefektur Tochigi.

Tangkai Wisteria Menjuntai via Instagram @blerta1970
Tangkai Wisteria Menjuntai via Instagram @blerta1970

Taman bunga ini dapat ditempuh menggunakan kereta menurut Tokyo, menuju Ashikaga Flower Park Station. Lalu dilanjutkan berjalan kaki kira-kira 5 menit. Siapkan uang tiket senilai Rp200 ribuan. Jika ingin menonton bunga Sakura, mampu melipir ke Ashikaga Park, dapat ditempuh menggunakan tunggangan bermotor menggunakan memakan waktu kurang lebih 20 mnt.

Hamarikyu Gardens-Bunga Canola

Hamparan Bunga Canola di Tengah Perkotaan via Instagram @yusuke_morooka
Hamparan Bunga Canola di Tengah Perkotaan via Instagram @yusuke_morooka

Hamarikyu Gardens merupakan taman yang ditumbuhi bunga canola. Flora tadi diperkirakan tumbuh pertengahan Maret hingga awal April 2019. Konon ratusan tahun kemudian, canola adalah asal makanan dan minyak di zaman Edo.

Keindahan Bunga Canola di Jepang via Instagram @yoshi_kishi2016
Keindahan Bunga Canola di Jepang via Instagram @yoshi_kishi2016

Teman Traveler dapat menonton ribuan canola berwarna kuning itu di Hamarikyu Gardens pada Tokyo. Taman bunga di Jepang satu ini dapat dijangkau berdasarkan pusat Tokyo, menggunakan kereta menuju Shimbashi Station.

Perjalannya kurang lebih 40 mnt. Persiapkan porto masuk senilai Rp40 ribuan. Taman bunga Sakura pun berada tidak jauh dari sini, yaitu Koishikawa Korakuen Gardens.

Sakura Furusato Hiroba-Bunga Tulip

Hamparan Tulip Kuning di Jepang via Instagram @recap_japan
Hamparan Tulip Kuning di Jepang via Instagram @recap_japan

Bunga tulip memang identik menggunakan Belanda, namun Teman Traveler pun mampu menyaksikannya waktu liburan pada Jepang. Tulip akan mengembang pada akhir bulan April hingga Awal Mei. Teman Traveler yg ingin melihat keindahan bunga berwarna-warni tersebut bisa singgah ke Sakura Furusato Hiroba pada Prefektur Chiba.

Seperti Berada di Belanda via Instagram @niko.De.Sky
Seperti Berada pada Belanda via Instagram @niko.De.Sky

Taman tadi bisa ditempuh dengan tunggangan bermotor menurut pusat Kota Tokyo. Perjalannnya kurang lebih 1 jam. Jangan lupa siapkan biaya tiket sekitar Rp130 ribuan. Tidak jauh dari situ, ada juga taman bunga Sakura yaitu Naritasan Park. Hanya berjarak lebih kurang 30 mnt perjalanan menurut Sakura Furusato Hiroba.

Showa Kinen Park-Bunga Nemophila

Ilustrasi Hamparan Nemophila di Showa Kinen Park via Instagram @stayway_japan
Ilustrasi Hamparan Nemophila pada Showa Kinen Park via Instagram @stayway_japan

Nemophila yang mempunyai julukan baby blue eyes diperkirakan mekar bulan April hingga Mei 2019. Bunga tadi mempunyai kelopak berwarna biru langit dengan bagian tengah berwarna putih kekuningan. Teman Traveler mampu melihat keindahan nemophila di Showa Kinen Park.

Sudut Showa Kinen Park via Instagram @arry.Kitting
Sudut Showa Kinen Park via Instagram @arry.Kitting

ShowaKinen adalah galat satu taman terbesar pada Kota Tokyo. Tidak hanyanemophila, kawasan ini pun ditumbuhi ribuan pohon sakura. Sehingga TemanTraveler sanggup menyaksikan 2 jenis bunga sekaligus di loka ini. Supaya lebihseru, pelancong bisa menyewa sepeda lalu berkeliling taman.

ShowaKinen Park berlokasi di pinggiran Kota Tokyo sebelah barat. Tempat tadi dapatdijangkau berdasarkan Tachikawa Station, hanyajalan kaki selama lebih kurang 10 mnt. Biaya masuknya dibanderol senilai Rp60ribuan.

Taman bunga pada Jepang akan dihiasi rona-rona indah homogen-homogen dalam bulan Maret dan April. Teman Traveler mampu menonton Sakura & bunga lainnya dalam ketika itu. Boleh puaskan berfoto, tetapi jangan sampai Mengganggu, ya. Bagaimana taman mana dulu yg ingin engkau kunjungi, nih?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter