-->

Serba Kikil di Solo Kenyal-kenyal Enak Bikin Makan Makin Berselera

Kikil merupakan bagian dari kaki sapi atau kambing yg diolah menjadi beragam penganan lezat & menggiurkan. Jenis olahannya majemuk, mulai dari oseng-oseng, asem-asem, & lain sebagainya. Nah, saat berkunjung ke Solo, Jawa Tengah, terdapat pula beberapa loka makan yg menjajakan kuliner ini. Ini dia lokasi berburu kikil pada Solo.

Sego Kikil Joss

Sego Kikil Joss, via Instagram/bejojajan
Sego Kikil Joss, via Instagram/bejojajan

Sego Kikil Joss memberikan sajian unggulan, yaitu asem-asem kikil yg mantap. Dipadu menggunakan jengkol, kombinasi yg tidak akan pernah salah . Di sini jua menyuguhkan poly sajian lainnya, misalnya gorengan, dan aneka camilan.

Sego Kikil Joss berada di pada Jl. Sekar Jagad, Panjang Laweyan. Arahnya, dari Tugu Lilin menuju ke Selatan, hingga jembatan sebelum Alfamart terdapat sebuah gapura akbar di sebelah kiri kemudian belok, warungnya berada pada di timur gapura pas.

Bukanya mulai dari jam 17:00 sampai 23:00 WIB. Satu porsi nasi kikil ditambah dengan jengkol plus minum, pada bawah Rp20.000.

Warung Kikil Bu Cilik

Warung Kikil Bu Cilik, via Instagram/surabayafoodies
Warung Kikil Bu Cilik, via Instagram/surabayafoodies

Warung Kikil Bu Cilik adalah salah satu yg prominen di Solo. Kikilnya bersih, terkenal enak dan satu hal lagi, pedas. Satu porsi nasi & kikil mampu ditambah menggunakan lauk seperti halnya tempe goreng, tahu, dadar jagung, ayam goreng dan lain sebagainya. Tempat ini begitu rekomended buat Teman Traveler pecinta pedas.

Warung Kikil Bu Cilik berada di Jl. Dr. Setiabudi No.57, Solo. Bukanya mulai berdasarkan jam 07:00 hingga 16:00 WIB. Satu porsi nasi kikil di sini dipatok Rp10.000 saja. Bisa tambah kikil ataupun lauk lainnya, ya. Untuk tambahan lauk misalnya tempe, dipatok Rp2.000 saja.

Sayur Tumpang Kikil di Soto Kirana

Sayur tumpang kikil, via Instagram/senyumnovi
Sayur tumpang kikil, via Instagram/senyumnovi

Soto Kirana adalah tempat yang juga terkenal. Menu utamanya memang soto, namun banyak juga pilihan lainnya. Ada nasi asem-asem kikil, nasi pecel kikil & lain-lain.

Soto Kirana berada di Jl. Muhamad Yamin No. 68, Kawatan, Solo. Bukanya mulai dari jam 06:00 sampai 15:00 WIB. Nasi asem-asem kikil dipatok Rp15.000 saja. Untuk pecelnya, Rp7.000 saja.

Dapoer Kikil Solo

Olahan kikil, via Instagram/pentolpedas_solo
Olahan kikil, via Instagram/pentolpedas_solo

Dapoer Kikil Solo merupakan keliru satu loka baru yang beroperasi pertengahan tahun 2018. Seperti namanya, tempat ini menyuguhkan beragam olahan kikil. Ada gulai kikil, asem-asem kikil, oseng kikil, & lain-lain.

Alamatnya berada di foodcourt Lottemart, Bukanya mulai dari 10:00 hingga habis. Dan harganya, satu porsi Rp16.500, telah termasuk nasi, lalapan, olahan kikil, dan jua kerupuk.

Teman Traveler, itulah rekomendasi tempat kikil di Solo. Asupan kikil permanen terpenuhi meski sedang berada di luar kota. Selamat mencoba.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter