-->

Tahu Petis Prasojo di Semarang yang Legendaris Bisa Jadi Alternatif Camilan Selain Lumpia

Semarang memperlihatkan poly kuliner nikmat. Paling diburu adalah lumpia, juga memahami bakso. Ada satu lagi yg kondang & jadi langganan saat orang-orang berdatangan, yakni Tahu Petis Prasojo Simpang Lima. Mari kita ulas lebih mendalam tentang kuliner satu ini.

Tahu Petis Khas Semarang Sejak 1980

Tahu Petis Prasojo, via Instagram/heztie_shaka
Tahu Petis Prasojo, via Instagram/heztie_shaka

Tahu Petis Prasojo merupakan keliru satu pionir memahami petis yg berada di Semarang. Berdasarkan pada Bu Prasojo, pemilik menurut usaha kuliner ini, bisnis tahu petisnya ternyata telah dirintis sejak tahun 1980.

Dulu belum banyak yang berjualan tahu, sampai poly misalnya kini ini. Tahun 1990 hingga menggunakan 2000-an sudah mulai bermunculan para padagang tahu petis lain.

Ciri Khas Tahu Petis yang Bikin Ketagihan

Tahu petis yang laris manis, via Instagram/prima.Kuliner
Tahu petis yg laris manis, via Instagram/prima.Masakan

Berbeda dengan yg terdapat di loka lainnya, memahami petis di sini telah dimasukkan petis ke dalam tahunya. Hal ini memang telah menjadi resep berdasarkan tahu petis pada sini.

Dengan memasukkan petis di dalam tahunya, menciptakan rasanya makin istiewa saja. Rasa petisnya akan semakin nendang waktu tahu dimakan. Kombinasi antara tahu, petis dan cabe rawit yg cita rasanya menggigit.

Petis yang Diproduksi Sendiri untuk Jaga Kualitas

Petis warna biru tua yang menggoda, via Instagram/laurentiadewi_blog
Petis rona biru tua yang menarik hati, via Instagram/laurentiadewi_blog

Untuk menjaga citarasanya tetap sama misalnya waktu pertama kali membuka usaha, ternyata oleh pengelola memproduksi sendiri petisnya. Menggunakan bahan-bahan menurut udang dan cumi, ditambah dengan gula dan garam. Cara membutanya nir sulit, udang & cumi digiling bersama sampai halus lalu ditambah dengan garam dan juga gula.

Menggiurkan, via Instagram/rinikuliner
Menggiurkan, via Instagram/rinikuliner

Selain petisnya yang diproduksi sendiri, memahami yang dipakai pada sini pula khusus. Yakni, mereka memilih memahami jenis pong ataupun memahami tanpa isian. Jenis tahu seperti ini lebih cocok buat memahami petis, lantaran nanti tahu pong akan dimasukki petis. Buat kamu yg ingin membawa pergi petis, ada bumbu petis botolan yg dibeli.

Alamat Tahu Petis Prasojo di Semarang

Ada menu lain misalnya mendoan, via Instagram/rinikuliner
Ada menu lain contohnya mendoan, via Instagram/rinikuliner

Tahu Petis Prasojo ini berlokasi di Pujasera Simpang Lima yang berdekatan menggunakan arah Jl. Ahmad Yani Semarang. Bukanya mulai jam 15:00 hingga 01:00 dini hari. Selain memahami petis, di sini juga menjual majemuk sajian yg lain.

Ada tahu bakso, pisang goreng, tahu susu, lumpia, tape goreng, risoles, rolade dan mendoan. Harganya juga sangat terjangkau, satu buah gorengan dibanderol Rp2.000 saja.

apabila engkau bosan menyantap lumpia waktu berada di Semarang, Tahu petis Prasojo ini sanggup jadi cara lain . Tak kalah nikmatnya kok dengan beragam lumpia yang ditawarkan.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter