-->

Tempat Menginap di Jogja dekat Sungai Sensasi Liburan ala Pedesaan

Ditengah padatnya perkotaan, wisata Jogja selalu berhasil menampilkan sisi lembutnya. Walau tampak ramai wisatawan, beberapa daerah masih mempunyai estetika yang masih terjaga kealamiannya. Teman Traveler pun dapat merasakannya di sejumlah tempat menginap pada Jogja dekat sungai berikut. Ingin rasakan liburan dengan sensasi tinggal di pedesaan? Catat daftarnya ya!

Joglo Plawang Boutique Villa & Resort, Spa

Joglo Plawang, via Instagram/retnie

Seperti berada pada dimensi lain, Joglo Plawang memberikan suasana yang hening. Cocok dijadikan lokasi buat me time, sebaiknya Teman Traveler menghabiskan ketika selama 2 hari atau lebih di sini. Terlebih kalian bisa mendengar bunyi air yg mengalir di sungai berdasarkan dalam kamar.

Tempat menginap pada Jogja dekat sungai, via Instagram/pan_ji

Tamu pula diperbolehkan buat sekaligus bermain di air. Resort berbentuk tempat tinggal tradisional Jogja berikut memasang tarif sebesar Rp637 ribu per malam. Joglo Plawang beralamat di Jl. Pakem Turi Km.5, Girikerto, Turi, Karanggawang, Kec. Sleman.

The Riverside Jogja

The Riverside, via Facebook/The Riverside Jogja [discover Jogja from here]

The Riverside merupakan loka menginap yang nggak kalah menarik. Nuansa pedesaan langsung terasa begitu menapakkan kaki pada sini. Hal tersebut tampak berdasarkan cottages yang terbuat menurut material kayu, sungai yang mengalir, serta lokasinya yang jauh menurut kebisingan kota.

Terletak pada pinggir sungai, via Instagram/deeyagram

Teman Traveler bisa menikmati pemandangan sungai menurut atas kolam renang. Riverside terletak pada Dusun Kalireso, RT1, RW17, Sleman. Tarif sekali menginap berkisar mulai menurut Rp825 ribu.

Khayangan Resort

Khayangan Resort, via Instagram/khayanganresort

Khayangan Resort berada pada daerah pedesaan yg tentram. Selain dilingkupi sawah, dalam sisi barat pula masih ada sungai yang mengalir sebagai akibatnya menambah ketenangan. Teman Traveler bisa menikmati santapan sambil memandangan sungai di tepian.

Makan pada pinggir sungai, via Instagram/tanianugraheni

Begitu eksotis & memperlihatkan sensasi tidak sama, budget yang wajib dimuntahkan per malam berkisar mulai dari Rp570 ribu per malam. Khayangan Resort beralamat pada Jl. Balong, Ngepas Lor, Ngepalor, Donoharjo, Ngaglik, Sleman.

Villa Pohon

Villa Pohon, via Instagram/rahardhiaaa13

Satu lagi nih, tempat menginap yg benar-benar berada pada pinggir sungai yakni Villa Pohon. Kalian yang bertanya-tanya mampu langsung berkunjung ke alamatnya yang berkediaman di Klinyo, Margoluwih, Seyegan, Sleman.

Bermain pada sungai, via Instagram/villa_pohon_jogja

Suara alir yg mengalir cocok banget nih buat menghilangkan tertekan sesaat. Rumah ini dapat menampung sebanyak 12 orang menggunakan 3 kamar tidur. Kocek yang dibutuhkan buat menginap selama semalam yakni sebanyak Rp655 ribu.

Kalau Teman Traveler sedang dilanda tertekan atau hanya ingin berlibur ke tempat yang hening, maka sederet tempat menginap di Jogja dekat sungai tadi sanggup dicoba. Jadi makin yakin untuk segera memesan kamar?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter