-->

Tertinggi Kedua di Dunia Patung Murugan di Langkat Takkalah Luar Biasa dengan Batu Caves Malaysia

Jika Teman Traveler terpana menggunakan Patung Murugan yang terdapat pada tempat wisata Batu Caves Malaysia, Indonesia pula punya lho! Patung Murugan di Langkat, nir kalah cantiknya. Berada pada salah satu kuil terbesar pada Indonesia, patung perwujudan Dewa Murugan ini tertinggi ke 2 di global. Seperti apa lengkapnya? Berikut informasinya buat Teman Traveler!

1. Patung Murugan Kedua Tertinggi di Dunia

Tingginya Mencapai 16 Meter via Instagram/ riogintink93

Patung Murugan pada Langkat mempunyai tinggi kurang lebih 50 kaki atau 16 meter. Terletak di sisi kuil bagian kiri, dia menjulang bagai raksasa. Dengan tingginya tersebut, dia memegang predikat menjadi Patung Murugan tertinggi kedua pada global.

Patung Murugan di Batu Caves yg Tingginya 18 Meter via Instagram/ rakshitasuresh

Sementara Patung Murugan pada Batu Caves Malaysia, menjadi yg tertinggi di global, menjulang sampai 18 meter. Perbedaan antara ke 2 patung ini hanya 2 meter ya, Teman Traveler. Walau demikian, kemegahannya takkalah jauh.

2. Dibangun oleh Pemahat Asal India

Pemahat Langsung Didatangkan menurut India via Instagram/ zahara_hsb

Sebagai keliru satu provinsi yg dihuni sang rakyat beragam, entah berdasarkan etnis, budaya atau agama, Sumatra Utara memiliki taraf toleransi beragama yg baik. Beberapa loka ibadah, sebagai destinasi wisata religi yg sanggup dikunjungi sang siapa saja. Termasuk Kuil Shri Raja Rajeshwari, tempat Patung Murugan ini berada.

Dibangun Tahun 2012 via Instagram/ akhmad_n_syahreza

Kokohnya Patung Murugan di Langkat, dibangun pada 2012 lalu. Tenaga pemahatnya eksklusif didatangkan berdasarkan India, begitu jua menggunakan arsitekturnya. Menarik, ya? Keaslian bentuk dan lebih jelasnya, diserahkan pada energi yang lebih mengerti tentang Dewa Murugan.

tiga. Bahan Pembuatan Sama dengan Patung Murugan di Batu Caves Malaysia

Bahan Pembuatannya Sama menggunakan Patung Murugan di Batu Caves via Instagram/ kevintandian

Fakta bahwa Patung Murugan pada Langkat dibuat sang pemahat berdasarkan India bukan satu-satunya yg unik. Selain itu, dikabarkan bahwa bahan-bahan pembuatan patung pula sama menggunakan yg digunakan buat membuat Patung Murugan di Batu Caves.

Bahan Pembuatannya Sama dengan Patung Murugan pada Langkat via Instagram/ hellobipo

Material pembuatan juga didatangkan eksklusif menurut luar negeri. Karena itu, Teman Traveler nir perlu jauh-jauh ke Malaysia buat melihat menurut dekat kemegahan patung Dewa Murugan ini. Keduanya sama-sama cantik.

4. Terletak pada Kuil Shri Raja Rajeshwari, Salah Satu Kuil Terbesar di Indonesia

Salah Satu Bangunan Kuil via Instagram/ realengkitsanjaya

apabila Teman Traveler tertarik buat berkunjung dan melihat pribadi Patung Murugan di Langkat, agendakan segera buat tiba ke Desa Padang Cermin, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Ia berdiri menggunakan kokoh pada pelataran Kuil Shri Raja Rajeshwari Amman Kovil.

Terletak di Kawasan Kuil via Instagram/ anggararii

Kuil ini sendiri merupakan galat satu kuil terbesar yg ada pada Indonesia. Apabila ingin berkunjung & masuk ke area kuil, sebaiknya dilakukan sebelum jam 12 siang ya, Teman Traveler. Meski buka setiap hari, waktu untuk rakyat generik permanen dibatasi sampai tengah hari.

Kesempatan buat berlibur ke Batu Caves Malaysia yg belum pula tiba, bukan berarti nir bisa senang -senang . Setuju ya?! Meski nir ada tangga rona-warni, Patung Murugan di Langkat tetap takkalah luar biasa! Jadi kapan mau berangkat?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter