-->

Wisata Edukasi Omah Jenang Bisa Memasak Cicipi sampai Pelajari Filosofinya

Kalau selama ini tahunya Blitar hanya Kampung Coklat. Engkau salah . Ada wisata menarik lainnya yg pula sanggup buat dikunjungi. Salah satunya merupakan Wisata Edukasi Omah Jenang. Banyak aktivitas menarik yg bisa dicoba. Seperti apa Wisata Edukasi Omah Jenang ini?

Berawal menurut Rumah Produksi Jenang Sejak 1985

Omah Jenang di Blitar, via Instagram/ulyanaeti
Omah Jenang di Blitar, via Instagram/ulyanaeti

Bukan eksklusif sebagai wisata edukasi, ternyata Omah Jenang ini berawal dari industri rumahan. Dari tahun 1985 & lalu turun temurun dan dikelola oleh para penerusnya. Awalnya jenang dipesan saat terdapat acara-program hajatan, lalu lama -kelamaan dikembangkan buat oleh-oleh spesial Blitar & dibungkus kecil-mini .

Omah Jenang Jadi Wisata Edukasi Tahun 2016

Bisa untuk foto-foto juga, via Instagram/dewimayonk
Bisa buat foto-foto pula, via Instagram/dewimayonk

Yuyun yang merupakan putri menurut oleh pendiri berbagi banyak sekali inovasi & ciptaan. Usahanya sempat mengalami penurunan dan pemesanan jenang berkurang. Sampai pada akhirnya pada tahun 2016 yang kemudian, loka yang awalnya jadi lokasi pengolahan jenang ini beralih ke arah wisata edukasi. Orang-orang yang tiba mampu belajar tata cara pembuatan jenang.

Tawarkan Banyak Aktivitas Menarik

Wisata edukasi di Blitar, via Instagram/chinyochristiawan
Wisata edukasi pada Blitar, via Instagram/chinyochristiawan

Wisata Edukasi Omah Jenang ini menawarkan majemuk kegiatan yg menarik. Para pengunjung yg datang bisa berbelanja jenang. Mereka pula bisa menilik seluk beluk jenang, hingga menggunakan filosofi pada baliknya. Kamu pula mampu melihat secara pribadi pengolahan jenang yg nantinya dipasarkan sebagai galat satu sang-oleh dari Blitar ini.

Produk jenang, via Instagram/dharygraph
Produk jenang, via Instagram/dharygraph

Para pengunjung mampu merasakan sensasi eksklusif mengaduk jenang memakai tungku akbar yang disebut jedi. Satu jedi ini umumnya akan menampung 100-125 biji kelapa, 30kg ketan & jua 30kg gula kelapa. Pembuatan jenang ini kira-kira menghabiskan ketika kurang lebih sampai 7 jam lamanya.

Alamat Wisata Edukasi Omah Jenang

Dikunjungi oleh berbagai kalangan, via Instagram/chinyochristiawan
Dikunjungi sang berbagai kalangan, via Instagram/chinyochristiawan

Omah Jenang berada di Jl. Masjid No. 46, rejowinangun, Kademangan, Blitar. Butuh ketika sekitar 30 mnt perjalanan menurut pusat Kota Blitar. Tempat ini sudah menjadi wisata edukasi dan sudah mendapatkan sertifikat dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Jenang dipatok Rp25.000 hingga dengan Rp30.000 per satu kilogramnya. Karena bisa bertahan hingga 1 bulan lamanya, cocok sekali buat diajdikan sang-oleh.

Wisata Edukasi Omah Jenang ini mampu sebagai cara lain buat engkau yg ingin berkunjung ke loka-loka menyenangkan, sambil belajar ilmu baru. Ajak sekalian anak-anak & rombongan, mereka akan sangat senang diajak ke tempat ini.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter