-->

Yuk Jelajah Desa Wisata Lombok Dekat Bandara Turun Pesawat Langsung Go!

Desa wisata Lombok dekat bandara bisa sebagai tujuan pertama waktu Teman Traveler nggak tabah melihat manis dan uniknya Pulau Seribu Masjid ini. Jaraknya sekitar belasan menit hingga 1/2 jam menurut Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid.

Atraksi-atraksi pada desa wisata ini menarik dikunjungi sebelum jelajah Lombok lebih jauh. Berikut pilihannya!

1. Desa Sade

Desa Sade di Lombok via Instagram/illa.Mestika92

Desa Sade telah terbentuk sejak 600 tahun kemudian. Wilayah ini dihuni sang penduduk yg masih mempertahankan pola kehidupan zaman dulu. Sebagian akbar kaum pria yg tinggal di desa ini berprofesi sebagai petani, sementara kaum perempuan menciptakan kain tenun ikat.

Salah Satu Sudut Desa Sade via Instagram/uteek86_

Di Desa Sade pengunjung akan melihat gambaran kehidupan warga Suku Sasak atau suku orisinil Lombok. Penasaran? Tenang! Untuk sampai ke desa ini, Teman Traveler hanya perlu ketika kurang lebih 14 mnt mengendarai kendaraan dari bandara. Jadi, nggak perlu nunggu usang.

dua. Desa Sukarara

Pengrajin di Desa Sukarara via Instagram/astrie_ivo

Penduduk pada Desa Sukarara, lebih banyak didominasi berprofesi menjadi penenun kain songket khas Lombok. Para pengrajin di desa ini masih memakai alat-alat-alat-alat tradisional yg terbuat dari bambu dan kayu.

Berfoto pada Bale Lumbung via Instagram/sarijuwitaa

Selama berkunjung ke desa ini, Teman Traveler dapat mencoba mengenakan sandang norma khas Lombok secara gratis. Jangan lupa buat ambil gambar pada depan Bale Lumbung.

Bale Lumbung merupakan sebuah bangunan yang pada masa kemudian digunakan buat menyimpan padi. Jarak Desa Sukarara ke bandara hanya lebih kurang 12 Km, atau 20 menit menggunakan kendaraan. Cukup dekat!

tiga. Desa Banyumulek

Gerabah Banyumulek yang Sudah Go Internasional via Instagram/egachristine

Desa wisata dekat bandara yang selanjutnya mampu dijadikan destinasi pertama sesampainya di Lombok merupakan Desa Banyumulek. Sebagian besar warga di Desa Banyumulek adalah pengrajin gerabah tanah liat.

Gerabah pada Banyumulek Bisa Jadi Spot Foto Instagenic via Instagram/kgirindra

Saat jalan-jalan ke sini, Teman Traveler sanggup melihat pembuatan gerabah secara langsung sekaligus belanja. Jangan salah , gerabah yg didapatkan Desa Banyumulek telah sampai ke beberapa negara di Eropa lho! Menarik ya?

Melihat Pengrajin pada Banyumulek via Instagram/skinnymonkey

Beruntungnya, jarak desa menggunakan bandara nir terlalu jauh. Hanya butuh lebih kurang 28 mnt menggunakan mengendarai kendaraan. Teman Traveler sanggup mampir ke sini sebelum istirahat pada loka menginap.

4. Desa Wisata Hijau Bilebante

Suasana Asri di Desa Hijau Bilebante via Instagram/desawisatahijaubilebante

Desa Wisata Hijau Bilebante berada pada Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah. Kawasan ini dirintis pada 2015 lalu sang sekelompok pemuda setempat.

Bisa Sejenak Bersepeda di Desa Bilebante via Instagram/rizal.Aidi

Semula Bilebante merupakan daerah yg berdebu karena poly terdapat galian pasir. Tetapi, berkat kerja keras mereka, beliau bermetamorfosis menjadi desa yg hijau & rimbun. Suasananya menyegarkan sekali!

Bercengkrama di Desa Bilebante Sesaat Setelah Tiba di Lombok via Instagram/alixtapon

Setelah beberapa ketika pada perjalanan, menyambangi Desa Bilebante cita rasanya bisa jadi obat lelah sesampainya di Lombok. Liburan Teman Traveler bisa dimulai berdasarkan desa yang berjarak sekitar 32 mnt menurut bandara ini.

Beberapa pilihan desa wisata dekat bandara Lombok suguhkan atraksi-atraksi yang menarik. Sebelum jalan-jalan menikmati pulau ini lebih jauh, mengunjunginya mampu jadi pilihan sempurna.Bagaimana? Mandalika yg mempunyai poly sekali pantai indah yang patut dijelajahi.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter