-->

Bendung Karet Tirtonadi Solo Si Penahan Banjir yang Ditata Cantik

Bendung Karet Tirtonadi Solo sebagai ikon baru di Kota Batik. Bukan sekadar berfungsi menjadi bendungan biasa, melainkan sekaligus tempat wisata baru bagi masyarakatnya. Penataan dilakukan dengan sangat manis. Bendungan ini juga dilengkapi menggunakan fasilitas umum yang mampu dipakai siapa saja. Penasaran? Berikut ulasannya!

1. Ikon Baru Kota Solo Diresmikan Februari Mendatang

Gambaran Bendung Karet Tirtonadi via Instagram/humaspemkotsurakarta

Fungsi Bendung Karet Tirtonadi Solo menjadi wisata air baru, menurut planning mulai dibuka buat warga generik dalam Februari ini. Meski begitu, telah banyak masyarakat Solo yg tiba melihat-lihat & sekadar jalan-jalan pada daerah bendungan. Pasalnya, penataan bendungan ini memang manis!

dua. Bendungan Air yang Sekaligus Tempat Wisata

Sudah Banyak Dikunjungi Warga via Instagram/renarenitaa

Terdapat beberapa bendungan atau waduk yg sekaligus mempunyai fungsi sebagai loka wisata pada Indonesia. Sebut saja Waduk Jatiluhur dan beberapa lainnya. Bendungan ini mempunyai fungsi primer sebagai penampungan dan pengolahan air Kali Pepe.

Lingkungan Bendung Tirtanadi via Instagram/mlampahsolo

Ia dirancang agar bisa menampung air sebesar 1.000 meter kubik per dtk. Kapasitas ini lebih akbar 3 kali lipat menurut daya tampung sebelumnya.

tiga. Dilengkapi dengan Fasilitas Wisata

Menjadi Tempat Wisata Baru buat Warga via Instagram/notobudiyanto

Dituturkan Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan & Perumahan Rakyat, Bendung Karet Tirtonadi akan ditata sedemikian rupa sampai sekaligus bisa menjadi destinasi wisata bagi masyarakat untuk melepas penat. Nantinya, tempat ini akan dilengkapi dengan dermaga untuk wisata air, seperti bahtera motor.

Suasana Bendung Karet Saat Malam via Instagram/setyobudisan

Selain fasilitas-fasilitas tersebut, daerah ini sudah dilengkapi menggunakan bangku-bangku di pinggir bendungan, lampu taman dan jembatan kaca dan jembatan tugu keris. Meski belum terhitung lengkap, poly masyarakat sudah berdatangan ke area bendungan.

4. Ruang Terbuka Baru

Menjadi Ruang Terbuka Baru buat Warga via Instagram/joeluluk

Bendung Karet Tirtonadi Solo terlihat disambut baik sang warganya. Ia sebagai ruang terbuka baru yang poly dimanfaatkan buat beraktivitas. Entah sekadar duduk-duduk di sore hari, atau berolahraga.

Penahan banjir dari Kota Solo yg satu ini, menjadi kebangaan baru. Penataannya yang cantik dan instagenic menjadi daya tarik lain. Saat liburan ke Solo nanti, selain jalan-jalan ke Keraton Solo & belanja pada Pasar Klewer, sempatkan buat mampir ke sini ya?!

Related Posts

Subscribe Our Newsletter