-->

Pantai di Gunungkidul Pilihan Jennifer Bachdim Pas untuk Lokasi Prewed-mu

Jojga, daerah wisata satu ini memang tidak ada matinya. Rasanya, apa saja sanggup ditemukan di sini. Mulai berdasarkan peninggalan budaya, kerajinan yg manis, masakan enak, apalagi wisata alamnya. Melipir sedikit jauh menurut kota, ini beliau gugusan pantai pada Gunungkidul yang mampu Teman Traveler sambangi. Saking indahnya, cocok banget buat lokasi pemotretan prewedding, lho. Catat daftarnya.

Pantai Nguluran

Pantai Nguluran via Instagram @stillphotoworks
Pantai Nguluran via Instagram @stillphotoworks

Pantai Nguluran yang dilingkupi tebing karang cocok menjadi lokasi pemotretan. Selain batuannya, tempat ini punya pasir putih yg cukup lembut. Atraksi menarik yg terkenal pada sini merupakan teras kaca seperti yang ada pada Uluwatu. Spot tersebut berada di bibir tebing & menghadap ke samudera luas. Bisa dibayangkan betapa kerennya pantai pada Gunungkidul satu ini?

Teras Kaca di Pantai Nguluran via Instagram @nitadamayanti24
Teras Kaca di Pantai Nguluran via Instagram @nitadamayanti24

Teman Traveler yg tertarik datang, bisa siapkan uang tiket masuk kurang lebih Rp5 ribuan per orang. Kalau ingin berfoto di atas teras kaca, relatif tambah kira-kira Rp10 ribuan. Tempat ini berada pada Dusun Bolang, Desa Girikerto, Kecamatan Panggang.

Pantai Ngrumput

Pantai Ngrumput via Instagram @jogjascenery
Pantai Ngrumput via Instagram @jogjascenery

Selanjutnya ada Pantai Ngrumput yg punya hamparan pasir putih menggunakan tekstur sedikit kasar. Tempat ini semakin keren berkat adanyaa karang bolong, tebing, dan bukit hijau. Spot tersebut cocok dijadikan sebagai lokasi pemotretan manis kalian.

Kemah di Pantai Ngrumput via Instagram @nangyul22
Kemah pada Pantai Ngrumput via Instagram @nangyul22

Bagi Teman Traveler yang ingin menikmati panorama cantik Pantai Ngrumput lebih lama , mampu berkemah saja di pantainya. Tiket masuk ke area ini pun relatif terjangkau, yaitu Rp10 ribuan per orang. Mau ke sini? Langsung saja melipir ke Desa Banjareko, Kecamatan Tanjungsari.

Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu via Instagram @bitharj
Pantai Wohkudu via Instagram @bitharj

Pantai Wohkudu yang berada di antara dua tebing karang ini cocok banget buat lokasi foto. Selain latif menggunakan hamparan pasir putihnya, Pantai Wohkudu jua punya letak cukup tersembunyi. Sehingga tidak perlu khawatir terganggu bila melakukan sesi foto maupun liburan demi misi ‘kabur’ menurut hiruk pikuk perkotaan.

Bukit Hijau Pantai Wohkudu via Instagram @al.Rasyd
Bukit Hijau Pantai Wohkudu via Instagram @al.Rasyd

Teman Traveler wajib trekking menuruni bukit buat sampai padaPantai Wohkudu. Dalam bepergian, pelancong akan disambut sang sejumlah monyetliar. Wisata ini berada pada Desa Nglaos, Dukuh Wiroso, Kecamatan Panggang. Tiketmasuknya relatif keluarkan porto parkir Rp3 ribuan bagi motor & Rp5 ribuanbuat mobil.

Pantai Jogan

Pantai Jogan via Instagram @madesgriya
Pantai Jogan via Instagram @madesgriya

Pantai Jogan mempunyai 2 keunikan, yaitu air terjun yang langsung jatuh ke bahari dan pantai yg tidak mempunyai bibir pantai. Berbeda dengan yg lain, Teman Traveler nir akan menemukan hamparan pasir putih pada Jogan. Setelah melewati tebing-tebing terjal, mata akan eksklusif dimanjakan sang bentangan lautan lepas berombak relatif besar .

Air Terjun Pantai Jogan via Instagram @bingah_inawati
Air Terjun Pantai Jogan via Instagram @bingah_inawati

Teman Traveler mampu merasakan kesegaran guyuran air terjun menggunakan menuruni tebing atau sekedar berfoto dengan latar belakang keelokan tempat Pantai Jogan. Di sinilah spot yang pas buat pemotretan. Pantai Jogan berada pada Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus.

Itulah referensi pantai-pantai pada Gunungkidul yg tersembunyi dan cocok buat pemotretan prewedding. Punya rekomendasi lain?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter