-->

Rekomendasi Festival di Bulan April 2019 Siap-siap dari Sekarang!

Travelingyuk menghadirkan rekomendasi festival di bulan April 2019. Teman Traveler yg masih gundah memilih destinasi liburan, mampu menentukan galat satu lokasi penyelenggaraan kegiatan tersebut. Jalan-jalan makin berkesan karena sekalian menghadiri festival serunya. Mulai berdasarkan kebudayaan, masakan, sampai olahraga. Ada apa saja di bulan April ini, ya.

7-11 April 2019 Festival Pesona Tambora, NTB

Pertunjukan Seni Budaya di Festival Pesona Tambora 2018 via Instagram @budimanalamse
Pertunjukan Seni Budaya di Festival Pesona Tambora 2018 via Instagram @budimanalamse

Festival Pesona Tambora sebagai keliru satu rekomendasi festival bulan April 2019. Kegiatan ini merupakan bagian berdasarkan Calendar of Event (CoE) Pariwisata NTB. Festival akan diselenggarakan di Kaki Gunung Tambora tepatnya area Doro Ncanga, Kabupaten Dompu. Acara besar ini direncanakan akan berlangsung pada tanggal 7 sampai 11 April.

Akan Ada Barapan Kebo di Festival Pesona Tambora via Instagram @pathfinderonur
Akan Ada Barapan Kebo di Festival Pesona Tambora via Instagram @pathfinderonur

Festival Pesona Tambora memiliki beberapa rangkaian program, misalnya pentas seni & budaya, Barapan Kebo, pesta masakan lokal, pasar rakyat, dan poly lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan buat memperingati hari jadi Kabupaten Dompu.

Setelah menghadiri Festival Pesona Tambora, sempatkan jalan-jalan ke padang savana Doro Ncanga. Jelajahi pula wisata alam lainnya, misalnya Pantai Lakey, Pulau Satonda, dan Bukit Matompo.

10 April Festival Lawata, NTB

Festival Lawata via Facebook Lombok Event
Festival Lawata via Facebook Lombok Event

Festival Lawata akan dilaksanakan pada Pantai Kalaki, Kabupaten Bima dalam tanggal 10 April. Kegiatannya mencakup parade sampan tradisional, pentas seni budaya, dan Mpama Kade’e alias kompetisi mendongeng, lomba menangkap bebek pada bahari, dan banyak lainnya.

Setelah menghadiri Festival Lawata, sempatkan jua jelajah Pantai Kalaki. Ada pula Pantai Lawata, Pantai Amahami, Pantai Ule, Pantai Kolo, & lainnya yg tak kalah latif.

15-20 April Krui World Surfing League, Lampung

Kompetisi Selancar Internasional via Facebook World Surf League
Kompetisi Selancar Internasional via Facebook World Surf League

Krui World Surfing League adalah kompetisi selancar internasional yg dilaksanakan dalam lepas 15 hingga 20 April. Salah satu rekomendasi wisata di bulan April 2019 tadi akan diselenggarakan oleh World Surf League pada Pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Pantai Tanjung Setia via Instagram @tryas.R
Pantai Tanjung Setia via Instagram @tryas.R

Destinasi wisata yang sanggup Teman Traveler temukan pada sinimerupakan Pulau Pisang, Pantai Labuhan Jukung Krui, Pantai Tembakak, dan Gua Matu.Puaskan jelajahi estetika alamnya sehabis menonton kompetisi selancar.

19-22 April Festival Pesona Teluk Tomini, Sulawesi Tengah

Pertunjukan Budaya di Festival Pesona Teluk Tomini via Instagram @alikhais
Pertunjukan Budaya di Festival Pesona Teluk Tomini via Instagram @alikhais

Rekomendasi festival di bulan April 2019 selanjutnya adalah Festival Pesona Teluk Tomini. Kegiatan ini akan diselenggarakan di Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah. Acara tadi akan berlangsung mulai berdasarkan tanggal 19 sampai 22 April.

Agenda pada festival tersebut di antaranya adalah pemilihanputra putri laut, pertunjukan musik tradisional, ragam masakan SulawesiTengah, Tomini Fashion Carnival, & kompetisi fotografi. Semua aktivitas serutersebut diadakan demi menaikkan jumlah kunjungan wisatawan ke KabupatenParigi Moutong.

Selain menyaksikan Festival Pesona Teluk Tomini, TemanTraveler sanggup mampir ke wisata sekitarnya. Di antaranya panjat tebing Likunggavalipada Desa Marantale, Istana Tinombo, Puncak Pompausea Gunung Labuan Sory pada DesaToboli, & Pantai Nalera.

20-21 April Gebyar Pesona Budaya Garut, Jawa Barat

Gebyar Pesona Budaya Garut via Instagram @dudutsp
Gebyar Pesona Budaya Garut via Instagram @dudutsp

Gebyar Pesona Budaya Garut akan dilaksanakan dalam 20 sampai 21 April. Kegiatan tadi bertujuan buat memperingati ulang tahun Kabupaten Garut, sekaligus mendukung pariwisatanya.

Terdapat beberapa pertunjukan seni budaya pada acara tersebut, salah satunya Rampak Silat Bambu Runcing. Ada pula batik Garutan, bazar masakan, pameran kerajinan kulit, sampai parade seni.

Kabupaten Garut yang terkenal menggunakan dodolnya ini punyarelatif poly wisata alam. Misalnya saja Talaga Bodas, Leuwi Korsi yaitucekungan dalam di dasar sungai bening, kolam air panas Cikarees, dan polylainnya. Jangan lupa mampir ke tempat-tempat tersebut, ya.

26-28 April 2019 Ubud Food Festival

Demo Masak oleh Sisca Soewitomo pada UFF 2017 via Instagram @ubudfoodfest
Demo Masak oleh Sisca Soewitomo pada UFF 2017 via Instagram @ubudfoodfest

Rekomendasi festival bulan April 2019 selanjutnya adalah Ubud Food Festival yg dilaksanakan pada Jalan Raya Sanggingan. Kegiatan yang telah berlangsung sejak tahun 2015 ini akan diselenggarakan dalam tanggal 26 hingga 28 April.

Terdapat bervariasi aktivitas pada festival satu ini, padaantaranya demo masak chef ternama, workshop resep masakan, dan kelas masak. Adajuga pertunjukan musik, pemutaran film, & peluncuran kitab yang bekerjasamadengan kuliner.

Teman Traveler pun dapat jelajah wisata di sekitaran Ubud.Di antaranya Monkey Forest, Istana Ubud,Museum Puri Lukisan, & masih poly lagi.

28 April 2019 Mandiri Jogja Marathon

Mandiri Jogja Marathon via Instagram @mandiri_jogmar
Mandiri Jogja Marathon via Instagram @mandiri_jogmar

Rekomendasi festival di bulan April 2019 lainnya adalah Mandiri Jogja Marathon. Kompetisi lari tersebut akan dilaksanakan di Candi Prambanan pada lepas 28 April. Kategori dalam lomba ini adalah full marathon, half marathon, 10 km, & 5 km.

Selain menikmati estetika Candi Prambanan, Teman Travelerjuga mampu main-main ke Candi Ratu Boko, Banyu Nibo, & Tebing Breksi. Coba luangkanwaktu buat jelajahi destinasi wisata tadi.

Itulah 7 rekomendasi festival pada bulan April 2019. Siapkandiri menurut sekarang, ya. Jadi Teman Traveler mau tiba ke festival yg mana?

Related Posts

Subscribe Our Newsletter