-->

Sambut dengan Sukacita Cirebon Kini Punya Bus Citros untuk Pariwisata Lho

Buat warga Cirebon & para wisatawan yang berkunjung, terdapat informasi yg sangat menggembirakan. Sekarang, sudah sanggup merasakan keliling loka wisata Cirebon menggunakan memakai transportasi yang bernama bus Citros atau kepanjangan menurut Cirebon Tourism on Bus. Traveling makin mudah di Cirebon. Yuk, baca ulasan lengkapnya.

Citros Diluncurkan sang Sekda Jabar & Wakil Wali Kota Cirebon

Peluncuran Citros, via Instagram/disparbudjabar
Peluncuran Citros, via Instagram/disparbudjabar

Tepat pada Sabtu (23/dua/2019) sore, Citros diluncurkan. Bahkan meskipun hujan melanda, ratusan wisatawan antusias buat berkeliling kota Cirebon pada malam harinya. Peluncuran moda transportasi wisata warga Cirebon ini dilakukan sang Iwa Karniwa selaku Sekretaris Daerah Jawa Barat, Eti Herawati selaku Wakil Wali Kota Cirebon & lebih kurang 100 pengusaha travel se-Indonesia, Cirebon khususnya.

Tujuan Diluncurkannya Citros pada Cirebon

Penampakan Citros, via Instagram/cirebonheritage
Penampakan Citros, via Instagram/cirebonheritage

Bukan sekadar ikut-ikutan daerah lainnya, ternyata peluncuran Citros ini sendiri adalah keliru satu implementasi visi misi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yg mengusung Jabar Juara. Hal tadi juga diunggah oleh Ridwan Kamil dalam akun Twitternya,

“BUS PARIWISATA khas Cirebon telah mulai beroperasi melayani titik2 wisata termasuk Keraton Kasepuhan dan kuliner nyam nyam spesial Cirebon. Akan hadir di 27 kota/kab se Jabar, Bagian berdasarkan kinerja nyata membentuk Jawa Barat melalui lokomotif ekonomi Pariwisata. #JabarJuara” dilansir Travelingyuk dari cuitan Ridwan Kamil dalam Minggu (24/2/2019).

Bus Citros dan beberapa moda lain, via Instagram/pena_cirebon
Bus Citros dan beberapa moda lain, via Instagram/pena_cirebon

Pariwisata memang selama ini adalah galat satu jalan tercepat buat mencapai kesejahteraan masyarakat. Dengan keberadaan Citros sendiri, hal ini merupakan galat satu peningkatan wahana pariwisata, misalnya halnya di kota lainnya, Bandung yang memiliki Bandros (Bandung Tour in Bus) ataupun Surabaya dengan Suroboyo Bus.

Fasilitas Citros yg Akan Terus Ditingkatkan

Citros dari samping, via Instagram/pena_cirebon
Citros dari samping, via Instagram/pena_cirebon

Untuk menyedot lebih banyak penumpang, pihak pengelola menjanjikan sejumlah layanan, baik itu yang bersifat pribadi ataupun jua digital. Karsono, Wakil manager Citros mengungkapkan bila bus yg mempunyai kapasitas 20 penumpang itu rencananya akan dibuat lebih menarik lagi. Salah satunya dengan penambahan mini kafe ataupun jua distro pada dalamnya.

Tidak cuma-cuma, Citros rencananya akan diberi plat nomor kuning. Sebab nantinya wisatawan yang memakai jasa Citros akan dikenakan tarif sebesar Rp5.000 buat satu keliling. Bukan secara cuma-cuma ya Teman Traveler. Sangat terjangkau, kan?

Trayek yg Ditempuh Bus Citros di Sekitaran Cirebon

Mulai beroperasi awal Maret, via Instagram/cirebonheritage
Mulai beroperasi awal Maret, via Instagram/cirebonheritage

apabila berjalan sinkron rencana, bus Citros ini akan mulai beroperasi mulai bulan Maret 2019. Sementara itu untuk trayeknya, dimulai menurut tempat wisata religi pada Makam Sunan Gunung Jati hingga daerah Batik Trusmi. Mulai menurut Gunung Jati kemudian Kota Tua, Keraton Kasepuhan, Keraton Kacirebonan, Gua Sunyaragi, lalu melewati Jalan Cipto Mangunkusumo, Jalan Kartini, Jalan Siliwangi Stasiun Kejaksan, dan menunjuk ke Batik Trusmi.

Bus wisata Cirebon ini akan dimulai jam 09:00 sampai pukul 17:00 WIB. Sehari sanggup mengangkut beberapa kali penumpang. Apabila ramai dan memungkinkan, akhir pekan mampu sampai menggunakan malam. Jadwal keberangkatan sanggup dilihat berdasarkan aplikasi Wistakon. Bus pun telah dilengkapi menggunakan GPS.

Buat Teman Traveler yg berencana jalan-jalan ke Cirebon, tentunya kehadiran Bus Citros ini akan sangat menguntungkan, ya. Keliling kota jadi makin gampang & menyenangkan. Jangan lupa mencicipi berbagai kuliner khas Cirebon pula, ya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter